Media Info Belajar

Friday, July 22, 2016

Berikut Kompetensi Unggulan yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Sebelum membahas mengenai fresh graduate, sebenarnya apa sih istilah fresh graduate itu? Istilah fresh graduate sendiri merupakan lulusan yang baru saja menyelesaikan kuliah dan beranjak untuk mencari kerja untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, bagi fresh graduate, dunia kerja merupakan sesuatu yang baru untuk dihadapi.

gambar ilustrasi
Dewasa ini banyak perusahaan yang menerima pelamar fresh graduate, namun kenyataan yang terjadi  sebagian besar perusahaan lebih  mengutamakan pelamar yang sudah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya. Dengan kata lain ketatnya persaingan dalam dunia kerja sekarang ini, fresh graduate harus mampu mengembangkan potensi dan kemampuannya dalam  bersaing di era globalisasi.
Nah, bagi kamu yang fresh graduate, kompetensi unggulan apa saja yang harus dimiliki untuk bersaing dalam dunia kerja, berikut  kompetensi unggulannya.

Kemampuan Interpersonal
Kemampuan interpersonal merupakan kemampuan dan kecakapan seseorang dalam melakukan komunikasi secara efektif. Dengan keterampilan tersebut, pelamar dapat memahami berbagai situasi sosial dimanapun dia berada sehingga perekrut kerja berminat untuk merekrutnya.

Jiwa Kewirausahaan
Jiwa kewirausahaan adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap lulusan khususnya fresh graduate. Dengan jiwa kewirausahaan, fresh graduate bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dengan berbagai kreativitas yang bisa dikembangkan.

Keterampilan kerja
Selama kuliah tentunya kamu banyak mendapatkan ilmu baik secara praktik maupun secara teori. Nah, keterampilan - selama kuliah tersebut akan dapat digunakan sebagai modal setelah kamu lulus nanti. banyak lulusan fresh graduate yang diterima di perusahaan- perusahaan bonafit karena memiliki keterampilan kerja yang mumpuni. Maka dari itu keterampilan kerja wajib kamu miliki sebagai fresh graduate.

Demikian kompetensi unggulan yang wajib kamu miliki jika kamu adalah seorang fresh graduate. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu mengenai fresh graduate. Bila ada pendapat yang lain, bisa mengisikan pada kolom komentar di bawah ini.
Sekian . Terima kasih.