Media Info Belajar

Thursday, January 5, 2017

Beasiswa S-2 dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Mau ?

Halo sahabat Ahzaa, ada informasi menarik nih dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia tentang penawaran beasiswa beasiswa pendidikan S2 keluar negeri. Bagi anda khususnya Aparatur Sipil Negara, TNI, POLRI, dan Karyawan/karyawati swasta yang khususnya bekerja di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini berkesempatan untuk mengikuti program beasiswa S-2 yang diselenggarakan oleh Kementrian Kominfo. 
Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menanggung biaya kuliah (tuition fee) sebesar US$ 20.000 per tahunnya atau setara dengan Rp. 270 juta dan biaya hidup (living expenses) sebesar dengan US$ 14.400 per tahunnya atau setara dengan 194 juta dalam kurs rupiah Rp 13.500, -
Adapun persyaratan untuk bisa mengikuti beasiswa ini adalah warga negara Indonesia (WNI), maksimal berusia 37 tahun pada tanggal 31 Desember 2017, lulusan S-1 dan tidak memiliki gelar S-2 atau tidak sedang mengikuti program S-2 maupun menerima beasiswa dari lembaga lain. Pendaftar juga harus memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun, dan bisa menunjukkan potensi menjadi seorang pemimpin yang bisa membuat keputusan, memiliki integritas baik personal maupun intelektual.  
Dan persyaratan yang tidak kalah pentingnya adalah  memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0 dengan skala 4,0, skor nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550, dan nilai TOEFL iBT minimal 79 atau TOEFL paper-based 570 atau IELTS 6.5. 
Masa studi yang ditempuh adalah selama dua tahun dengan bidang studi yang terkait dengan TIK yang meliputi Ekonomi terkait e-commerce, e-business, digital economy; Hukum terkait TIK (hukum siber, hukum IT, hukum telekomunikasi, dll); Media dan Komunikasi, Komunikasi Bisnis Internasional, Animasi; Kebijakan publik bidang TIK; Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Manajemen Informasi, Sistem Informasi, Telematika, Keamanan Informasi; dan  Bidang studi lain yang menunjang pembangunan sektor TIK.
Beasiswa ini juga terbuka bagi penyandang disabilitas yang memenuhi persyaratan yang telah disebutkan diatas.
Nah, untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi laman Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) republik Indonesia di http://beasiswaluarnegeri.kominfo.go.id/site/ . Ayo segera daftar bagi yang berminat dan memenuhi syarat karena sekarang ini pendaftaran sudah dibuka dimulai pada tanggal 13 Desember 2016 sampai dengan 28 Februari 2017.

Semoga sukses.