12/12/2017

Berikut Ini Situs yang Tepat untuk Mencari Language Partners Saat Belajar Bahasa Asing

Mempelajari bahasa asing bukanlah hal yang mudah apalagi bahasa keseharian kita bukanlah bahasa asing tersebut. Kita yang notabene adalah orang Indonesia dengan sehari- hari memakai bahasa Indonesia sebagai bahasa pertama dan ingin sekali mempelajari bahasa asing lain misalnya bahasa Inggris, Perancis, Jepang, China atau bahasa asing lainnya pastilah mengalami kesulitan dalam mempelajarinya. Berbagai cara pun dapat dilakukan untuk dapat mempelajarinya, dari ikut kursus, forum, komunitas bahasa, atau bahkan belajar secara otodidak.

Bagi kita yang hidup dalam dunia teknologi seperti sekarang ini, belajar bahasa asing melalui media  bukanlah hal yang sulit, termasuk dalam belajar bahasa asing. kita bisa memanfaatkan You Tube, forum diskusi, podcasts, dan sebagainya. Karena dirasa belajar bahasa asing butuh sebuah kebiasaan, maka hal yang paling efektif adalah melalui forum diskusi. Kita bisa ikut beberapa komunitas- komunitas yang tersedia di internet sesuai dengan kebutuhan pembelajaran bahasa asing. Forum memungkinkan kita bertukar pikiran tentang kesulitan- kesulitan yang dihadapi saat belajar bahasa asing dengan language partners atau partner berbahasa dalam forum.

Nah, berbicara mengenai belajar bahasa asing dengan bantuan language partners, berikut ini kami rangkum  situs yang cocok untuk mencari partner berbahasa asing untuk anda.

Mylanguageexchange

Sesuai dengan namanya, yaitu pertukaran bahasa, situs ini memungkinkan anda untuk mencari patner dalam sebuah komunitas online dengan penutur asli bahasa asing yang ingin anda pelajari. Anda bisa saling bertukar pengetahuan dan belajar  tentang bahasa mereka, demikian juga bagi mereka yang ingin belajar bahasa kita.

Italki

Italki merupakan salah satu situs favorit untuk belajar bahasa asing dengan seorang penutur asli dalam sebuah komunitas. Beberapa fitur yang tersedia dalam Italki antara lain belajar bahasa asing tulis, koreksi penulisan, diskusi, language partner, dan masih banyak lagi.

Hinative

Hinative merupakan sebuah aplikasi untuk pembelajar bahasa asing yang memungkinkan kita untuk belajar bahasa dan budaya asing dengan penutur asli yang ada di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi ini juga berguna bagi kita yang akan menghadapi proficiency test bahasa asing, membantu mempelajari dasar- dasar bahasa asing baik tulisan maupun lisan, serta membantu bagi anda yang sedang mempelajarai budaya atau ingin berpergian keluar negeri. Aplikasi ini tersedia baik melalui iPhone maupun Android.

Busuu

Busuu merupakan sebuah komunitas online untuk belajar bahasa asing. Busuu memungkinkan kita belajar bahasa asing dalam bahasa tulis maupun lisan. Beberapa kesalahan kita dalam mempelajari bahasa akan langsung dikoreksi oleh para penutur asli dalam komunitas tersebut.

Tertarik untuk mencobanya? silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan anda dalam belajar bahasa asing dengan penutur asli.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment