8/31/2018

EclipseCrossword, Aplikasi yang Memudahkan Kita Membuat Teka Teki Silang untuk Pembelajaran

Teka- teki silang (TTS) dalam pembelajaran ditujukan untuk merangsang dan menuntut pola berfikir anak untuk lebih kreatif. Selain itu dalam pembelajaran bahasa, Teka- Teki Silang akan dapat memperkaya penguasaan kata atau vocabulary.
sumber gambar :www.jolanamalkston.com
Nah, pada posting kali ini, saya akan berbagi informasi tentang software atau aplikasi yang paling mudah untuk membuat Teka Teki Silang (TTS) yaitu dengan menggunakan Eclipse Crossword

Eclipse Crossword

Eclipse Crossword merupakan aplikasi pembuat teka teki silang (TTS) yang cepat, mudah plus  gratis. Hasil pembuatan dari teka- teki silang anda bisa di cetak ataupun di masukkan ke dalam website atau blog  anda. Jadi, dengan kata lain Eclipse Crossword memungkinkan kita membuat teka- teki silang interaktif dalam website atau blog kita.

Penggunaannya yang mudah, setelah aplikasi ini tersinstal di perangkat PC atau laptop anda, masukkan daftar kata atau petunjuk dalam teka teki anda dan jalankan hingga selesai. Hasil teka- teki silang anda bisa di cetak atau diupload di blog atau website anda.

Beberapa fitur yang disediakan oleh Eclipse Crossword antara lain :
  1. Menyimpan dan membuka kembali project yang telah dibuat
  2. Mencetak (print) hasilnya dengan berbagai opsi
  3. Menyimpan sebagai halaman web, baik interaktif (user bisa langsung mengisi) atau tidak
  4. Menerbitkan hasilnya dalam format RTF, Windows Meta File (WMF), Postscript (EPS) atau dalam format text untuk di export ke software lainnya

Untuk mendownloadnya, anda bisa melalui alamat website nya di http://www.eclipsecrossword.com
kemudian pada pertama kali menginstall -nya anda perlu koneksi internet untuk mengunduh file- file lengkap pendukungnya.

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment