10/25/2018

Quill, Membantu Kita Mengasah Keterampilan Menulis dalam Bahasa Inggris

Menuangkan berbagai macam ide, hasil pemikiran atau pendapat kita mengenai hal- hal tertentu dalam kehidupan sehari- hari bisa memacu keterampilan menulis dalam bahasa Inggris.  Tantangan terbesar dalam menulis bahasa Inggris adalah pada pemakaian tata bahasa atau grammar.  
Quill

Grammar merupakan salah satu landasan dasar untuk belajar menulis bahasa Inggris. Latihan latihan yang diperlukan yaitu seperti membuat kalimat sederhana, menggabungkan dua kalimat, membuat kalimat kompleks dan menghubungkannya ke dalam penggunaan grammar atau tata bahasa yang tepat . 

Berkaitan dengan latihan menulis, kita bisa menggunakan Quill. Quill merupakan sebuah platform untuk membantu mengasah kemampuan menulis. Kita akan menemukan beberapa fitur yang tersedia oleh Quill seperti latihan menulis disertai dengan aktifitas grammar yang lengkap. Penggunaannya cukup mudah, misalnya dalam sebuah kelas belajar, pertama-tama, set kelas dalam Quill kemudian undang siswa- siswa dalam kelompok belajar kita untuk masuk di dalamnya dengan memberikan nomor kode unik kepada mereka. Saat kita membuka websitenya, kita akan menemukan beberapa fitur  antara lain:

Quill Connect
Quill Connect
Fitur ini membantu siswa untuk membuat kalimat kompleks dengan melatih siswa menggunakan konjungsi untuk menggabungkan beberapa gagasan menjadi sebuah kalimat yang kompleks.

Quill Lesson
Quill Lesson
Quill Lesson memungkinkan guru untuk mengatur kelas dan membuat instruksi- instruksi tugas yang diberikan dalam kelas tersebut. Selain itu guru juga dapat menyediakan rencana pelajaran, topik penulisan serta rencana tindak lanjut tugas siswa.

Quill Diagnostic
Quill Diagnostic
Fitur ini memberikan data kepada siswa tentang keterampilan yang harus mereka kuasai dan pelajari dengan pertanyaan diagnostik yang disediakan.

Quill Proofreader
Quill Proofreader
Dengan fitur ini, siswa dapat belajar merevisi tulisan bahasa Inggris dalam segia grammatikal error pada bentuk- bentuk teks yang tersedia. Ada lebih dari 100 macam teks ekspositori yang bisa digunakan sebagai latihan.

Quill Grammar
Quill Grammar
Dalam fitur ini, siswa akan berlatih penggunaan grammar yang tepat dari penggunaan tanda baca sampai dengan bentuk struktur yang kompleks.  Terdapat lebih dari 150 kegiatan latihan menulis kalimat untuk membantu siswa. 

Menurut saya, platform ini sangat cocok dalam kelas bahasa Inggris. Nah, untuk lebih lengkapnya, bisa lanjut ke site Quill. Oke, Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan kata di kolom komentar.
Salam.

Referensi tulisan :
https://www.blog.google/topics/machine-learning/quillorg-better-writing-machine-learning



No comments:

Post a Comment