Thursday, February 7, 2019

5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Poster Kelas

Sejak lama poster dikenal sebagai media informasi, merepresentasikan pesan tertentu kepada para pembacanya melalui tampilan yang menarik.  Jaman berkembang serta kegunaannya pun merambah dalam bidang yang lain misalnya saja dalam pembelajaran. Poster bisa berfungsi sebagai sarana untuk menerapkan metode yang kreatif dalam pembelajaran di kelas. Guru yang kreatif dapat mengefektifkan metode yang menarik melalui media ini dalam mempermudah pemahaman siswa akan materi di kelas. 

Pembuatan poster sebagai media pembelajaran pun sekarang relatif mudah bila dibandingkan beberapa tahun kebelakang. Dengan bantuan aplikasi -aplikasi yang terbaru, kita bisa membuat poster pembelajaran di kelas semudah menjetikkan tangan, tinggal menerapkan kreasi kita agar memperoleh hasil yang menarik dan memuaskan.

Nah, berikut beberapa aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk membuat poster kelas. Ingin tahu lebih lanjut, berikut daftarnya.

Canva merupakan salah satu aplikasi populer untuk membuat desain. Berbagai fitur disediakan oleh Canva untuk mempermudah kerja grafis kita seperti membuat brosur, flyer, poster, infografis, sampai dengan pembuatan desain kartu nama. Saat membuat poster melalui Canva, kita tinggal memilih template yang disediakan kemudian edit sesuai dengan keinginan kita. Hasil karya kita bisa langsung di unduh dalam berbagai format dan membagikannya melalui media sosial. Buat akun terlebih dulu untuk memulainya dan akun tersebut terintegrasi saat kita menginstal aplikasi melalui smartphone kita masing- masing.  

source : PosterMyWall
Postermywall menawarkan solusi semua kebutuhan desain grafis. Aplikasi ini memungkinkan siapa pun untuk membuat grafik dan video yang memukau tanpa memerlukan keterampilan artistik. Hasil karya desain melalui Postermywall dapat diunduh dan dicetak dengan mudah. Template yang tersedia membuat perancangan menjadi mudah untuk berbagai kepentingan desain misalnya saja pembuatan poster kelas. Postermywall dapat dijalankan melalui komputer, tablet, dan bahkan smartphone.

source : PosterOven
Aplikasi yang satu ini memungkinkan kita membuat poster kelas yang good looking serta profesional. PosterOven menawarkan pembuatan poster kelas secara mudah dan cepat serta gratis, tanpa adanya registrasi apapun. 

Lucidpress merupakan aplikasi pembuat poster profesional yang dapat digunakan oleh siapa pun tanpa keahlian dalam dunia desain. Lucidpress menyediakan template yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pembuatan poster khususnya poster kelas. Kelebihan lainnya Lucidpress terintegrasi dengan berbagai aplikasi lain seperti Google Doc, embed video dari YouTube, dan stok foto dari Dropbox, Flickr, serta Facebook. Hasil karya desain yang dibuat melalui Lucidpress dapat diekspor dalam berbagai format, seperti PDF, JPG, atau PNG. 

5. Fotor
source : Fotor
Fotor merupakan aplikasi foto editor dan desain grafis. Dengan aplikasi ini, kita dapat membuat tampilan poster kelas menjadi lebih menarik. Pada prinsipnya penggunaannya hampir sama dengan aplikasi lainnya, drag and drop foto serta tambahkan tulisan pada desain.

Nah, Itulah lima aplikasi menarik untuk membuat poster kelas. Punya alternatif aplikasi lain? Share di kolom komentar ya...

Semoga bermanfaat.

Salam.

No comments:

Post a Comment