Wednesday, June 19, 2019

Aplikasi Android Gratis Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris Secara Efektif

Bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa komunikasi universal dan banyak digunakan dalam berbagai kepentingan hampir di semua negara di dunia. Sebagai bahasa universal dalam dunia yang global, mau tidak mau kita mesti belajar bahasa tersebut. Sebelum sekarang, belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dipandang relatif sulit, karena pola kebiasaan kita yang tidak  selalu menggunakan bahasa tersebut dalam keseharian kita. Akan tetapi dengan perkembangan teknologi dan jaman yang mutakhir sekarang ini, belajar bahasa Inggris bisa ditangkal kesulitannya. Pemanfaatan teknologi sangat membantu dalam mempercepat keterampilan dalam berbahasa Inggris.


Nah, pada tulisan berikut, saya rangkum beberapa aplikasi khususnya untuk pengguna platform android atau IOS untuk belajar bahasa Inggris secara efektif.

English Speaking Practice by TalkEnglish
Aplikasi English Speaking Practice dikembangkan oleh TalkEnglish dalam mengasah kemampuan atau keterampilan percakapan dalam bahasa Inggris. Ini adalah aplikasi gratis yang membantu meningkatkan kosakata, membantu pengucapan yang benar, dan bantuan dalam membentuk kalimat yang tepat secara tata bahasa. Aplikasi ini memiliki 200 pelajaran percakapan yang berbeda untuk mengembangkan keterampilan mendengarkan dan berbicara.

Topik percakapan dibagi ke dalam kategori acara reguler seperti berlibur, makan malam, bermain sepak bola, berbicara tentang anak-anak, dll. Pelajaran terdiri dari latihan mendengarkan, merekam suara Anda sendiri, dan latihan berbicara untuk latihan percakapan. Aplikasi ini bisa di download melalui Android dan IOS dan free alias gratis.

Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi terbaik, termudah dan gratis untuk belajar bahasa Inggris. Keterampilan dimulai dengan dasar-dasar dan berkembang ke berbagai kategori seperti Makanan, Keluarga, Angka, Pertanyaan, Warna, Tata Bahasa, dll. Metode ini sangat penting bagi pemula untuk memahami keterampilan secara perlahan dan selangkah demi selangkah untuk kemudian pindah ke bagian selanjutnya.

Setiap keterampilan memiliki berbagai jenis pertanyaan untuk membantu anda memahami dan mengingat kata-kata dan kalimat. Dalam Duolingo terdapat pilihan uji tes di mana pembelajar dapat mengambil tes tunggal untuk semua bagian dasar dan langsung pindah ke pelajaran lanjutan.

Fitur unik lainnya dari Duolingo adalah bagian 'immersion' di mana Anda bisa menerjemahkan artikel dunia nyata dari web. Anda dapat mengucapkan kata-kata ke mikrofon untuk memeriksa pengucapan anda. Poin diberikan setelah menyelesaikan setiap level. Menarik bukan?

Cram

Cram sebenarnya adalah aplikasi kartu flash gratis yang digunakan oleh jutaan siswa dan guru sebagai bantuan untuk belajar bahasa baru dan menghafal konsep dan mata pelajaran yang sulit. Aplikasi ini sangat populer karena antarmuka yang mudah digunakan, koleksi kartu flash yang lengkap, dan sistem menghafal menggunakan sistem Leitner.

Dalam pembelajaran kelas, Cram berguna dalam lingkungan kelas multi-pengguna bagi guru untuk membuat dan berbagi set kartu flash dengan siswa mereka. Guru dapat menambahkan gambar dan merekam audio mereka di setiap kartu flash untuk mengajarkan pelafalan yang tepat dan meningkatkan kosa kata pembelajar bahasa.

Selain itu Cram memiliki fitur yang disebut 'Mode Cram' di mana siswa melewati lima tingkat pertanyaan untuk setiap set kartu flash. Untuk membuat belajar menjadi menyenangkan, Cram juga memiliki dua game yang telah diinstal sebelumnya - 'Stellar Speller' dan 'Jewels of Wisdom' - untuk setiap set kartu flash.

Itulah Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris Secara Mudah, Semoga tulisan ini bisa memberikan tambahan referensi bagi anda yang ingin belajar dan meningkatkan keterampilan bahasa Inggris.

Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment