4/17/2020

Melihat dari Dekat Situs Google Mengajar dari Rumah

Beberapa waktu lalu Google meluncurkan situs web khusus untuk membantu pembelajaran jarak jauh akibat pandemi virus corona. Situs web Mengajar dari Rumah, sesuai namanya, merupakan situs web yang membantu kegiatan belajar mengajar untuk para guru maupun siswa secara realtime dari rumah. Situs ini bisa diakses melalui tautan berikut ini, Mengajar dari Rumah

Mengajar dari Rumah (https://teachfromhome.google)

Menilik situs Mengajar dari Rumah, Anda akan melihat kumpulan alat, tips, dan materi pelatihan yang ditujukan untuk membantu para pengajar dan siswa melakukan pembelajaran jarak jauh (distance learning) seperti pelatihan dan tips melalui Google seperti tentang bagaimana cara mengajar jarak jauh dengan video call, tanpa video call atau tentang cara membuat materi pelajaran dapat diakses oleh siswa berkebutuhan khusus. Semuanya terdapat dalam satu kelengkapan fitur yang disediakan oleh aplikasi Google dalam situs tersebut.

Melalui Mengajar dari Rumah tersemat juga aplikasi Google, seperti Google Classroom, Google Sites, Google Form, Google Doc, Google Meet, Jamboard, Google Group, dan Google Hangout. Ditambah lagi fitur-fitur premium Google Meet yang dapat digunakan secara gratis bagi semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education. 

Nah, bagi teman- teman yang ingin memanfaatkan semua fasilitas dari Mengajar dari Rumah, teman - teman bisa berkoordinasi dengan institusi sekolah masing- masing untuk membuat akun G Suite for Education. Langkahnya mudah, namun terlebih dahulu siapkan domain khusus dari sekolah atau institusi teman- teman untuk mendaftar ke akun tersebut. 

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment