12/06/2016

Inilah Rekomendasi Sepuluh Buku TOEFL Terbaik 2016 - 2017

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) merupakan sebuah tes untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris anda baik secara lesan maupun tulisan. Biasanya saat anda ingin melanjutkan sekolah atau kuliah di luar negeri, TOEFL menjadi salah satu prasyaratnya. Selain itu, saat ini sertifikat TOEFL juga banyak digunakan oleh beberapa perusahaan untuk merekrut calon karyawannya dalam mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka. 
Biaya untuk mengikuti tes TOEFL memang agak sedikit  mahal dengan berkisar antara jutaan rupiah. Oleh karena itu persiapan untuk tes sangatlah penting untuk dilakukan agar kita tidak membuang- buang uang dan waktu kita. Dan salah satu persiapan yang mesti kita lakukan adalah dengan mempelajari bentuk- bentuk dan tipe soal TOEFL baik melalui buku maupun internet.

Nah, bagi anda yang sedang mencari buku- buku TOEFL yang terbaik untuk digunakan, inilah beberapa review tentang buku TOEFL yang direkomendasikan untuk anda. Dilansir dari laman Test Study Guides, ada sepuluh buku TOEFL terbaik untuk persiapan tes TOEFL anda. Oke, langsung saja berikut ulasan buku- bukunya.

1. Official Guide to the TOEFL Test With CD-ROM
Buku ini diterbitkan sendiri oleh Educational Testing Service (ETS) yaitu selaku pembuat Test TOEFL. Oleh karena itu tidaklah mengherankan buku ini menjadi salah satu buku yang terbaik untuk mempersiapkan tes TOEFL anda. Buku ini berisikan panduan resmi yang berisi pertanyaan TOEFL asli, beberapa sampel tes sebelumnya dengan disertai jawaban dan penjelasannya. 
Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan mengenai prinsip- prinsip dasar dalam bahasa Inggris pada bab bagian akhir. 

2. Barron's TOEFL iBT Superpack 
Buku ini adalah salah satu buku panduan TOEFL iBT yang paling populer. Set buku terdiri dari empat buku penting dan multimedia untuk TOEFL yaitu Barron manual TOEFL iBT dengan MP3 dan CD audio (untuk semua pertanyaan tes praktek buku, latihan tes TOEFL, tes TOEFL tambahan dengan penilaian otomatis), buku TOEFL iBT dengan CD MP3, TOEFL strategi dan tips dengan CD MP3, serta kata-kata penting untuk  panduan TOEFL dalam meningkatkan kosakata anda.

Inti dari set lengkap Barron TOEFL iBT adalah panduan secara jelas dan komprehensif yang akan membantu anda membiasakan diri dengan dasar-dasar tes TOEFL dalam keterampilan mendengarkan , berbicara, membaca, dan menulis.

TOEFL iBT juga mencakup tujuh tes praktek dengan catatan dan penjelasan rinci. Ada juga bagian yang menguraikan keterampilan akademik kunci yang diperlukan untuk menjadi ahli dalam tes, seperti mengambil catatan dan sintesis, dan akses ke video pelajaran TOEFL. 

3. Speaking and Writing Strategies for TOEFL iBT 
Buku ini sangat menarik karena berfokus pada peningkatan skor TOEFL anda dalam berbicara dan menulis. Ada dua hal yang menarik dalam buku ini, yaitu, 
Pertama, pendekatan strategis utama berkaitan dengan "pemetaan argumen." Teknik inovatif ini membantu secara efektif untuk mengembangkan dan memberikan argumen yang ditulis dan diucapkan dengan menggunakan, misalnya, pendekatan deduktif dan induktif atau dengan mengembangkan sejumlah strategi menulis.
Kedua, buku tersebut berisi petunjuk tentang meraih capaian skor tinggi untuk tes berbicara dan menulis tes, mengeksplorasi keterampilan retoris dan pengembangan opini, serta membahas bagaimana untuk membatasi kesalahan dan meningkatkan nilai dengan merevisi tanggapan anda.

4. TOEFL iBT High Score System
Buku ini berisikan panduan untuk memperoleh skor atau nilai yang tinggi dalam TOEFL misalnya strategi dalam menjawab soal- soal dan berbagai pendekatan strategis menjawab soal TOEFL. 

5. Practices Exercises for the TOEFL
Inilah buku Barron yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan TOEFL anda dalam mendengarkan, berbicara, struktur, membaca, dan menulis. Buku ini sangat cocok untuk persiapan TOEFL iBT dan TOEFL ITP.

Berbagai panduan belajar dalam buku ini mencakup satu tes praktek TOEFL iBT dan satu tes praktek ITP. Keduanya dilengkapi dengan penjelasan dan pembahasan. Bagi anda yang ingin mempersiapkan tes TOEFL dengan baik,, buku ini sangat pas dalam melengkapi belajar anda. 

6. Cambridge Preparation for the TOEFL 
Cambridge University Press adalah salah satu penerbit terkemuka dengan buku TOEFL yang komprehensif. Paket ini menawarkan berbagai macam latihan dalam membantu meningkatkan tata bahasa, kosa kata, pengucapan, dan kemampuan belajar tes. Selain itu, Cambridge juga menawarkan empat tes praktek yang terkandung di dalamnya. Buku ini, melalui kode akses, juga menyediakan akses ke tes praktek secara online (termasuk tes dari buku ditambah paket tambahan tiga tes praktek). Tes online mensimulasikan format komputer TOEFL iBT yang memungkinkan peserta dapat mengetahui jumlah skor yang ia dapatkan setelah mengerjakan tes.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang memerlukan latihan lebih banyak dengan berbagai tingkat kesulitan yang disesuaikan. 

7. Kaplan TOEFL iBT Premier 2016 - 2017
Hampir sama seperti buku- buku  persiapan TOEFL diatas, buku ini berisikan latihan grammar dan penjelasannya, strategi tes, tips belajar, dan akses ke tutorial video.

Buku ini menjelaskan secara lengkap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh peserta tes, misalnya kesulitan- kesulitan mereka dalam menjawab pertanyaan seputar reading, misalnya. Secara keseluruhan, buku ini adalah salah satu buku TOEFL yang paling lengkap. 

8. Cracking the TOEFL iBT
Sesuai dengan namanya, Buku Cracking the TOEFL iBT yang dipublish oleh Princeton Review ini akan mengupas permasalahan- permasalahan yang dihadapi dalam tes TOEFL yang meliputi pembahasan tata bahasa yang mendalam, lengkap dengan latihan latihan dan jawaban serta penjelasan, serta cara jitu yang lebih menekankan pada penguasaan tes seperti membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis.

Buku ini berfokus pada cara dan teknik mudah untuk mencapai skor yang tinggi. Selain itu, buku ini juga menyediakan tes simulasi berbasis praktik untuk memberikan gambaran pada peserta tes mengenai tes TOEFL yang sebenarnya. Oleh karena itu, Cracking TOEFL iBT hadir dengan full-length simulasi tes praktek TOEFL iBT dan latihan audio pada CD audio yang menyertainya (yang MP3 yang kompatibel ) serta dalam bentuk file streaming online.

9. 400 Must- Have Words for the TOEFL
Buku panduan belajar TOEFL terbitan McGraw Hill ini masih merupakan  salah satu buku TOEFL terbaik bagi siswa tingkat menengah mencari untuk membangun kosa kata mereka. Buku ini akan membantu anda dalam membiasakan diri dengan 400 kata-kata yang sangat umum pada ujian TOEFL.

Kata-kata tersebut akan disusun dalam beberapa kategori  seperti alam, ilmu, pikiran dan tubuh, dan sebagainya serta berbagai subkategori yang menunjukkan istilah dan ungkapan baru. Setiap subkategori diatur dalam pelajaran tersendiri. Pelajaran dimulai dengan kata-kata 10 sasaran, diikuti oleh definisi, sampel, dan latihan persiapan TOEFL yang memungkinkan anda mengerjakan latihan berdasarkan penggunaan kata- kata tersebut dengan benar.

10. Essential Words for the TOEFL
Salah satu buku Barron ini adalah  untuk melengkapi buku TOEFL lainnya. Buku ini berisi daftar sekitar 500 kata-kata penting dengan definisi dalam tes TOEFL. Selain itu juga memberikan gambaran fitur TOEFL yang paling penting, menawarkan tips tentang cara untuk memperluas kosa kata seseorang, dan memberikan petunjuk tentang cara menggunakan kamus, thesauruses, dan kartu flash. Kemudian, buku ini dilengkapi dengan tes praktek yang memberikan pembaca kesempatan untuk menerapkan pengetahuan baru dan evaluasi tentang apa yang sudah dipelajari.

Nah, sahabat Ahzaa, sudah punya gambaran kan mengenai sepuluh buku TOEFL yang direkomendasikan diatas, Namun sayangnya hanya ada beberapa dari buku- buku tersebut diatas yang sudah ada di pasaran di Indonesia, dan yang ada, tinggal mencari atau hunting saja di toko- toko buku terdekat. 
Semoga tulisan ini membantu dan bermanfaat bagi sahabat Ahzaa semua.

Semoga sukses
Salam,



Sumber Informasi : http://www.test-study-guides.com/best-toefl-books

No comments:

Post a Comment