Saturday, March 4, 2017

Pengumuman Penerimaan Calon Siswa- Siswi Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017

Halo sahabat Ahzaa, Bisa melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus SMA nanti menjadi impian setiap siswa, apalagi bisa meneruskan ke sekolah tinggi kedinasan. Tidaklah mengherankan bila jumlah pendaftar sekolah kedinasan di Indonesia semakin bertambah setiap tahunnya. Selain mutu yang bagus, hal itu mungkin saja disebabkan karena beberapa sekolah kedinasan menjamin kerja bagi lulusannya.

Nah, di awal bulan Maret 2017 kemarin, Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara memberikan pengumuman mengenai penerimaan calon siswa pada kementrian atau lembaga kementrian yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan. Tentu saja ini menjadi berita baik bagi adik- adik yang ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah kedinasan.

Adapun kementrian atau lembaga yang memiliki pendidikan kedinasan antara lain  Kemenkeu dengan PKN STAN, Kemendagri/ IPDN, Kemenhub/ STTD, Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM, BIN/ STIN, BPS/ STIS, BMKG/STMKG, dan Lemsaneg/ STSN.

Dari delapan lembaga kementrian tersebut, kuota jumlah siswa yang disediakan berdasarkan jumlah terbanyak adalah STAN, sejumlah 4920 orang, IPDN sejumlah 1689 orang, STIS sejumlah 600 orang, POLTEKIP dan POLTEKIM sejumlah 500 orang, STMKG sejumlah 250 orang, STTD sejumlah 165 orang, STIN sejumlah 124 orang dan terakhir STSN sejumlah 100 orang.

Waktu pendaftaran semua lembaga pendidikan kedinasan serentak akan dimulai pada tanggal 9 sampai 31 Maret 2017 mendatang. Adik- adik bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan tanggal tersebut melalui laman resmi panselnas di www.panselnas.id.

Semoga sukses.