Tuesday, April 2, 2019

Cara Menambahkan Course Materials di Schoology

Menambahkan Materials ke dalam Course merupakan poin yang terpenting dalam mengelola pembelajaran berbasis Schoology di kelas anda. Dengan menguasai fitur ini, guru akan lebih mudah dalam mengelola segala kepentingan pembelajaran baik dalam hal pemberian tugas maupun materi. 

Untuk menambahkan course materials di Schoology, ada beberapa langkah yang mesti diikuti, berikut caranya,

Untuk menambahkan materi pelajaran, navigasikan ke menu Course anda dan pilih Add Materials dari tampilan Courses anda. Buat Courses anda, kemudian isikan Courses Name, Section Name, Subject Area, dan Level. 
www.ahzaa.net

Beberapa bahan dapat ditambahkan ke dalam kursus (courses), buatlah folder lebih dahulu dengan menggunakan ikon Add Folder dan kemudian akan muncul tampilan pop up untuk mensetting folder anda. 
www.ahzaa.net

Anda bisa mendesain folder anda dengan menambahkan Judul, Warna, Deskripsi, Tanggal Aktif (jika berlaku) dan Tingkat Visibilitas.
www.ahzaa.net

Saat folder baru sudah dibuat, tambahkan material ke dalam folder tersebut. Pada menu Add Materials kemudian pilih Add Assignment dalam folder tersebut. 
www.ahzaa.net

Pada halaman Add Materials, isikan nama tugas anda (name); tambahkan deskripsi (description). Pada bagian bawah Description (ditunjukkan dengan kotak warna merah), silahkan upload file dari komputer anda. 
www.ahzaa.net

File dapat berupa format PDF atau Word. Selain itu, anda bisa memasukkan tautan sebagai material anda.
www.ahzaa.net

Pilih tanggal Jatuh Tempo (due date), dan klik Save Changes saat sudah selesai.
www.ahzaa.net

Siswa akan melihat tugas muncul di umpan berita (news feed) mereka serta di bilah pemberitahuan begitu anda selesai dalam melalui proses penambahan Course Materials ini.

Demikian, semoga bermanfaat..

Salam.


No comments:

Post a Comment