12/23/2015

Soal dan Pembahasan Tentang Menyatakan Sameness and Similarity dalam Bahasa Inggris

Pembahasan ini merupakan lanjutan dari pembahasan kami sebelumnya tentang bagaimana menyatakan tingkat perbandingan dalam Bahasa Inggris. Dalam pembahasan ini kami akan merinci per bagian dari ketiga bentuk perbandingan yaitu bentuk yang pertama yaitu menyatakan bentuk positive degree. Dalam bentuk ini, biasanya digunakan untuk menyatakan perbandingan dengan tingkat perbandingan yang sama. Sameness and similarity merupakan suatu ungkapan yang digunakan untuk menyatakan perbandingan dua hal yang sama.  Dalam Bahasa Inggris, kedua hal tersebut dapat dinyatakan dengan aturan sebagai berikut ini.
1. Like atau the same as
Contoh :

  • Your phone is like mine (similarity)
  • Your phone is the same as mine ( sameness)

2. The same + noun + as
Contoh :

  • Rina is the same age as Rita.
  • The red dress is the same price as the blue dress.

3. as + adjective + as 
Contoh :

  • This skirt is as expensive as the that one.
  • She is as tall as her sister.

Dan untuk memperdalam pemahaman anda, berikut contoh kalimat yang digunakan untuk menyatakan bentuk similarity and sameness.

  1. I would like to get scholarship like my friend gets.
  2. She looks like her mother.
  3. This house is as expensive as that one.
  4. Ary is as tall as Kharis.
  5. Dinda's eyes are the same color as mine.
  6. He is as intelligent as his father.
  7. Your rug is almost like hers.
  8. She looks like her sister.
  9. This material feels like silk.
  10. Your room is the same size as mine.

Sebagai bahan latihan, kami juga menyertakan latihan soal online tentang menyatakan kesamaan ( similarity and sameness). Soal- soal tentang materi ini berbentuk soal dengan jawaban True or False dan kami buat secara online dengan harapan setelah mengerjakan soal latihan akan langsung diketahui jawaban dan juga skor nilainya. Konten pada soal kami ini bermuatan Flash, sehingga pastikan browser anda sudah terinstal Flash Player untuk mengerjakan soal latihan ini. Silahkan klik pada tautan berikut ini untuk langsung mengerjakan soal latihan.

SOAL LATIHAN TENTANG SAMENESS AND SIMILARITY

Demikian pembahasan kami mengenai bagaimana menyatakan sameness and similarity dalam Bahasa Inggris, semoga bisa membantu anda dalam belajar Bahasa Inggris. Bila ada pertanyaan seputar pembahasan kami diatas, bisa menghubungi kontak kami atau fans page FB kami. Nantikan pembahasan- pembahasan kami berikutnya. Mohon maaf bila ada kekurangan, Terima kasih dan semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment