Tuesday, July 31, 2018

Lima Situs Terbaik untuk Persiapan TOEIC

Kita mengenal TOEIC sebagai salah satu tes untuk mengukur tingkat kecakapan dalam bahasa Inggris untuk orang- orang yang bekerja dalam lingkungan internasional. Tes ini memang tidak seterkenal tes proficiency lainnya yaitu TOEFL yang familiar dikalangan pelajar dan mahasiswa. TOEIC lebih banyak diaplikasikan pada dunia kerja dan industri yang membutuhkan keahlian komunikasi bahasa Inggris dalam keseharian mereka.

Bagi siswa SMK, kemampuan bahasa Inggris yang diukur dengan TOEIC menjadi bekal bagi para lulusannya untuk mempunyai daya saing dalam dunia kerja dan industri. Materi- materi yang muncul dalam TOEIC pun disesuaikan dengan kebutuhan lingkungan kerja. Persiapan sebelum TOEIC menjadi modal utama baik dengan simulasi, belajar materi bahasa Inggris yang relevan, dan belajar tips dan trik sukses menaklukkan soal TOEIC.

Nah, untuk lebih memperdalam materi tentang TOEIC, berikut saya rangkumkan beberapa situs website terbaik untuk persiapan tes TOEIC. 

Situs ini menurut saya lengkap untuk belajar materi TOEIC yaitu dengan konten soal dalam dua seksi yaitu Listening dan Reading masing- masing 100 soal. Soal Listening terdiri dari empat bagian yaitu Part 1 photos 20 questions, Part 2: Question – Response: 30 questions, Part 3: Short conversation: 30 questions, dan Part 4: Short talks: 30 questions. Sedangkan untuk reading terdiri dari Part 5: Incomplete sentences: 40 questions, Part 6: Error recognition: 20 questions, Part 7: Reading comprehension: 40 questions, dan Reading 8: double passages. Seluruh soal tersebut dapat dikerjakan dalam waktu sekitar 2,5 jam. Ya lumayanlah untuk memgasah kemampuan dan skill bahasa Inggris anda.

Selain lebih mengenalkan tentang TOEIC, situs ini juga menyediakan latihan TOEIC secara online. Untuk mengikui latihannya, silahkan registrasi terlebih dahulu bagi yang baru pertama kali menggunakannya. Ada 200 pertanyaan yang terdiri dari 100 Listening dan 100 reading untuk dijawab. Setelah selesai latihan, anda akan mendapatkan level CEFR (The Common European Framework of Reference for Languages)

Kita akan mengenal sampel soal- soal TOEIC untuk listening dan latihan mengembangkan vocabulary dalam situs ini. Menurut saya lumayan bagus untuk melatih kedua kemampuan tersebut. Dengan batasan waktu pengerjaan, kita benar- benar dihadapkan pada simulasi tes listening yang sebenarnya.

Hampir sama seperti situs sebelumnya, pada situs ini menyediakan latihan untuk soal TOEIC sesi Listening dan Reading Comprehension. Setiap sesi berisikan seratus pertanyaan dengan waktu pengerjaan selama dua jam.

Inilah situs yang sangat lengkap untuk melatih dan mempersiapkan TOEIC anda, dengan total 1210 latihan Listening TOEIC dan jumlah tes sebanyak 684 latihan. Tidak hanya itu, situs ini juga bisa melaih kemampuan vocabulary anda dengan latihan kemampuan vocabulary.

Demikian lima situs terbaik untuk mempersiapkan TOEIC. Silahkan pilih sius yang sesuai dan cocok dengan anda. Ada referensi lainnya tentang situs terbaik untuk belajar TOEIC, silahkan tambahkan pada kolom komentar ya...

Semoga bermanfaat.
Salam.