Thursday, August 2, 2018

Mau Kemampuan Listeningmu Meningkat, Yuk Kunjungi Website- Website Berikut Ini

Kemampuan listening menjadi sebuah dasar dalam menguasai bahasa Inggris sebelum beranjak ke kemampuan lain seperti speaking, reading maupun writing. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan listening kamu, baik secara konvensional seperti menghadiri forum atau kelompok belajar bahasa Inggris, maupun memanfaatkan teknologi seperti mendengarkan Podcast, YouTube video, menonton film lewat internet  atau mendengarkan musik. 

Jaman teknologi memang memungkinkan kita untuk belajar secara mudah. Saat ini banyak penyedia layanan konten untuk belajar bahasa Inggris melalui website- website yang dibuat khusus untuk itu. Nah, berkaitan dengan website penyedia, berikut saya rangkum beberapa website yang secara kontens esuai untuk belajar sekaligus mengasah keterampilan listening kamu. Oke, langsung saja berikut daftar list-nya.

Sekilas, website ini seperti penyedia konten video sejenis YouTube. Akan tetapi, Tidak hanya video saja yang tersedia, kita juga bisa belajar bahasa Inggris berdasarkan topik tertentu melalui video yang disediakan. Taruh saja topik bisnis, sosial media, travel, akademik, dan anak -anak.Selain itu, kita juga bisa melatih skill baik pronounciation, grammar, maupun mengenali ekspresi- ekspresi yang berguna dalam percakapan kita. 

Pada dasarnya, SpeechYard merupakan tempat bagi pembelajar bahasa Inggris untuk mengembangkan keterampilannya dengan berbasis entertainment. Yap, ratusan bahkan ribuan film disediakan oleh website ini untuk mengasah keterampilan bahasa Inggrismu dengan konten yang sesuai. Kamu bisa memilih fitur pembelajaran seperti translation, video training, grammar learning, vocabulary trainings,  ddan kemudahan untuk berkomunikasi dengan pembelajar lain. 

Voscreen memungkinkan kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris melalui klip video pendek. Melalui website ini, belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan dari sebelumnya dengan lingkungan pembelajaran video Voscreen. Salah satu fitur dari website ini yaitu Voscreen's Gamification, Dynamic Assessment, dan Customization Systems,  mendorong pembelajar untuk meningkatkan kecepatan pemahaman mereka, untuk meningkatkan kemampuan membaca cepat mereka dan untuk memperkuat kemampuan berpikir refleksif mereka. Tentu saja masih banyak fitur lainnya, menurut saya layak untuk dicoba.

Inilah website yang membuat pembelajaran kita lebih menyenangkan, efektif dan tentu saja gratis. saat membuka website ini, tersedia video beserta konten teks kontribusi dari pengguna atau member. Kita bisa melihat dan mendengarkan konten tersebut sekaligu menjawab quiz yang ada di dalamnya. Menarik bukan?

Itulah website untuk mengasah keterampilan listeningmu. Punya referensi lain tentang website sejenis? tuliskan pada kolom komentar ya?