9/06/2018

Witeboard, Papan Tulis Virtual untuk Kelas Kolaboratif Anda

Witeboard merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai papan tulis virtual yang memungkinkan anda menggambar, menulis dan bertukar pikiran serta berbagi ide dengan siswa pada kelas anda. Alat ini cocok sekali bila diterapkan dalam sistem kelas kolaboratif.

sumber gambar : https://pixabay.com

Kolaborasi baik guru dengan siswa atau siswa dengan siswa lainnya dapat dilakukan secara real time, gratis dan tanpa melakukan pendaftaran atau sign up. Sebagai guru kita dapat menugaskan siswa dalam kelompok dan mereka dapat menggunakan alat ini untuk berkolaborasi satu sama lain di proyek-proyek kelas. Mereka dapat melihat kontribusi satu sama lain. 

Sistem kerja dari Witeboard relatif sederhana dan mudah. Sekilas saat anda membuka website-nya, akan muncul tampilan menyerupai kanvas atau papan tulis putih (whiteboard). Dari sini anda bisa mulai menulis, menggambar, atau membuat sketsa. Selain itu dalam kanvas tersebut anda akan menemukan alat-alat seperti pensil, teks, penghapus, dan warna sesuai dengan kebutuhan anda. 

Witeboard juga menawarkan fitur lain seperti deteksi bentuk dan juga plugin Slack. Klik pada tombol "bagikan" di sudut kanan atas dan bagikan tautan dengan kolaborator Anda setelah tulisan, sketsa, dan gambar anda siap. Keunggulan lain dari tool ini yaitu sudah  tersedia di desktop, tablet, dan smartphone. 

Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment