1/22/2019

Vocaroo, Web Tool yang Memudahkan Kita Membuat Rekaman Audio Klip

Hi sahabat Ahzaa, pada tulisan kali ini saya akan mengulas sebuah aplikasi berbasis web tool untuk membuat perekam suara online (online voice recorder). Sebelumnya saat kita ingin membuat rekaman, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang lumayan berat dan agak ribet. Namun dengan aplikasi ini, kita bisa membuat rekaman audio clip kita sendiri dengan sangat mudah dan sederhana yaitu dengan web tool dari Vocaroo.

listening section/ source : Canva

Vocaroo merupakan sebuah aplikasi berbasis web tool yang memungkinkan kita merekam atau mengunggah klip audio. Web tool ini tidak membutuhkan instalasi atau akun teertentu untuk menggunakannya. Hanya buka website nya dan nikmati kemudahannya. Adapun untuk memulainya, persiapkan headset terlebih dahulu ya.

Berikut tutorialnya, 
Untuk merekam suara Anda, klik tombol rekam (recorded) dan mulailah berbicara. 
Klik "allow" pada settingan Flash player anda.
Setelah selesai, anda dapat mendengarkan kembali rekaman yang sudah dibuat. 

Terakhir, simpan dan bagikan rekaman anda dengan menggunakan berbagai pilihan baik email, kode QR, tautan langsung, atau gunakan tautan sematan untuk memasukkannya ke blog atau situs web Anda. 
Tidak hanya itu saja, Vocaroo juga memungkinkan anda untuk mengunduh klip audio yang sudah anda buat tadi dalam bentuk format MP3, Ogg, FLAC atau WAV.

Mudah bukan? 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment