5/03/2019

Kumpulan Materi dan Latihan Soal Bahasa Inggris Ujian Masuk PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara masih menjadi primadona bagi siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya selepas SMA. Hal ini diuktikan dengan jumlah pendaftar terbanyak diantara sekolah kedinasan lain yang dibuka pemerintah beberapa waktu lalu. Tahun ini saja (2019) jumlah pendaftar mencapai 125 ribuan dengan hanya memperebutkan kursi sebanyak 3 ribuan, artinya, peluang akan semakin kecil bagi para pendaftar. Hanya peserta yang benar-benar siap dan mengetahui kompetensi diri masing-masing, yang dapat lolos di tahun 2019 ini.

Tingkat kesulitan merupakan salah satu poin yang utama. Seleksi penerimaan hampir disamakan seperti penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pendaftar mesti melalui berbagai tahapan tes dengan nilai ambang batas yang harusnya diatas rata- rata pendaftar lain. Oleh karena itu sangat dibutuhkan strategi untuk lulus pada nilai ambang batas baik SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), TPA (Tes Potensi Akademik), maupun TBI (Tes Bahasa Inggris).

Tentang tes TBI STAN, informasi pada tahun 2018 lalu, Soal bahasa Inggris terdiri dari 30 (tiga puluh) soal dengan materi grammar (structure and written expression) dan materi reading text. Meskipun soal hanya berjumlah tiga puluh, tetapi jumlah nilai ini akan menentukan ambang lolos tidaknya para peserta ujian. 

Materi bahasa Inggris yang harus dikuasai cukup kompleks mencakup topik tentang Gerund, Parallel Construction, Direct and Indirect Speech, Concord atau agreement, Degree of Comparison, Tenses, Participle, Clause, Causative, Subjunctive, Conditional Sentence, Elliptical sentence, Question Tag, dan materi grammar lainnya. 

Nah, berikut ini beberapa materi diatas yang bisa dijadikan bahan latihan untuk menghadapi ujian masuk STAN mendatang. Materi ini sebenarnya merupakan beberapa bahan tulisan dalam blog ini yang dikelompokkan dalam soal latihan secara online berdasarkan topik- topik yang berhubungan dengan soal prediktif tes bahasa Inggris USM PKN STAN setiap tahunnya. 

Oke, langsung saja bagi adik- adik yang bersiap menghadapi ujian masuk PKN STAN, silahkan klik tautan dibawah ini berdasarkan kebutuhan latihan soal. Ada dua link tautan, yang pertama tautan latihan berdasarkan kelompok topik- topik materi grammar pada soal TBI USM PKN STAN. Kedua, adalah latihan soal yang mencakup semua materi.



Demikian kumpulan materi Bahasa Inggris Ujian Masuk PKN STAN, semoga bisa membantu adik- adik yang sedang mempersiapkan ujian seleksi masuk PKN STAN. 

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment