5/25/2019

Cara Mudah Membuat Puzzle Teka Teki Silang dengan CrosswordLabs

Bermain teka- teki silang dalam pembelajaran bahasa Inggris merupakan cara yang bagus untuk mengembangkan keterampilan kosa kata siswa serta meningkatkan ketertarikan mereka. Melalui internet, ada banyak alat web dan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat permainan teka-teki silang untuk kelas anda. Salah satunya adalah CrosswordLabs. CrosswordLabs  adalah sebuah platform sederhana, dan gratis yang memungkinkan anda merancang, mencetak, dan memecahkan teka-teki silang secara online. 
source : pixabay

Cara membuat teka-teki silang melalui CrosswordLabs itu sangat mudah. Kunjungi websitenya di https://crosswordlabs.com lalu pada berandanya anda akan melihat tampilan yang sangat sederhana untuk membangun puzzle teka- teki silang. 
www.ahzaa.net

Gunakan template yang disediakan di sana dan ketikkan kata-kata satu spasi dengan petunjuk teka- teki silang anda. Lindungi kunci jawaban anda dengan membuat kode sandi.  
www.ahzaa.net


Kemudian setelah selesai klik tombol 'Generate'. Anda bisa meninjau teka-teki silang anda dan klik 'Edit' bila anda ingin memodifikasinya atau 'Save' untuk menyimpannya.
www.ahzaa.net

Anda dapat menyimpan teka-teki silang sebagai dokumen PDF atau Microsoft Word dengan mengklik salah satu tombol berlabel" PDF "atau "Word"pada halaman teka-teki silang." Selain itu klik tombol 'Share' untuk berbagi teka-teki silang anda di platform media sosial. 
www.ahzaa.net

Anda juga bisa mengakses teka-teki silang yang dibuat oleh orang lain dengan mengeklik tombol "Find a Crossword" pada atas halaman. Mudah bukan? 

Demikian Cara Mudah Membuat Puzzle Teka Teki Silang dengan CrosswordLabs. Semoga tulisan ini bisa menambah pengalaman anda dalam membuat pembelajaran kelas yang menarik dan menyenangkan. 

Salam.

No comments:

Post a Comment