Wednesday, February 6, 2019

Membuat Flowchart dan Diagram dengan Mudah dengan Gliffy Diagrams

Bagi teman- teman guru yang merasa kesulitan dalam membuat flowchart, diagram, topologi jaringan komputer atau semacamnya, Gliffy Diagrams akan menjawabnya.
Gliffy Diagrams memungkinkan kita membuat flowchart, diagram, topologi jaringan dengan mudah. Gliffy merupakan salah satu ekstensi dari Chrome yang membantu kita untuk menyelesaikan masalah pembuatan diagram, flowchart , topologi jaringan dan sebagainya. Kelebihan dari ekstensi ini adalah dapat digunakan tanpa adanya koneksi internet dan pemakaian antar muka yang intuitif dan mudah. Tetapi Gliffy Diagrams tetap memiliki kekurangan yaitu  tidak adanya format output berbasis vektor dan idak dapat dicetak langsung melalui printer. Untuk mencetak diagram yang sudah anda buat, anda harus mengonversi file ke format lain seperti Ms. Word. 

Untuk memulainya sangat mudah, kunjungi Chrome Webstore dan carilah Gliffy Diagrams. Klik Tambahkan ke Chrome dan tunggu sampai proses instalasinya selesai. Register terlebih dahulu dengan nama serta alamat email untuk memulai langkah pertama menggunakan Gliffy. Saat anda berhasil, anda akan melihat tampilan yang mudah dan intuitif. Tinggal pilih kebutuhan diagram yang diinginkan, buat dan isikan pada halaman Gliffy. 

Setelah selesai, simpan diagram yang anda buat ke dalam bentuk format JPEG atau PNG kemudian sisipkan ke dalam dokumen seperti Word, Excel, maupun Powerpoint untuk presentasi. Mudah bukan?

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment