Wednesday, October 16, 2019

Mencoba Busuu, Aplikasi Menarik untuk Belajar 12 Bahasa Asing

Busuu merupakan salah satu jejaring sosial bahasa yang memungkinkan kita untuk bisa belajar dua belas bahasa asing baik melalui website atau smartphone. Cara belajar bahasa asing melalui Busuu sangat mudah dengan hanya menyediakan waktu kurang lebih sepuluh menit tiap harinya untuk belajar bahasa dari berbagai tingkatan yang disediakan. 

Untuk memulainya, pertama tama silahkan buka website resminya di https://www.busuu.com. Pada tampilan website, silahkan pilih bahasa apa yang ingin dipelajari. Ada dua belas bahasa yang disediakan. Sebagai contoh, saya memilih bahasa Inggris sebagai bahasa yang ingin saya pelajari. 

Lengkapi data seperti nama, email dan kemudian buat sandi anda.

Pilihlah kursus yang disediakan oleh Busuu apakah berbayar atau gratis. Fitur berbayar tentu lebih lengkap dalam fitur dan paketnya. Akan tetapi sebagai permulaan untuk menggunakan fitur yang berbayar, tidak ada salahnya mencoba yang gratis dulu. 

Pilih penempatan tes untuk mengukur kemampuan dan mulai belajar dari materi dasar. Disini saya memilih tes penempatan sebagai langkah awal saya. 
Tes penempatan membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit. Isian materinya berkisar antara jumbled words sampai dengan materi listening.
Busuu akan memberikan predikat penempatan tes begitu anda selesai mengerjakan tes penempatan,  
Grade pada penempatan tes akan menentukan tingkat awal belajar anda, misalnya saja anda mulai pada tingkatan menengah atas B2. Ikuti setiap pembelajaran berdasarkan topik yang sesuai.
Nah, setiap saat dan waktu anda bisa membuka website atau membuka aplikasi untuk belajar, selesaikan setiap tahapan dan kuasai bahasa asing yang anda inginkan.

Menarik bukan?
Selamat Mencoba..

No comments:

Post a Comment