10/21/2019

DesignCap : Web Tool Design Online Profesional untuk Membuat Infografis dan Poster Pembelajaran

Salah satu hal berperan dalam menumbuhkan ketertarikan siswa dalam belajar adalah media pembelajaran. Media pembelajaran memang bertujuan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan siswa. Ada banyak sekali media pembelajaran yang bisa kita gunakan dalam pemelajaran, dari yang paling sederhana dengan sumber yang bisa didapatkan di sekeliling lingkungan sampai dengan media pembelajaran berbasis teknologi. 

Penggunaan gambar sebagai media juga dipandang efektif untuk siswa, seperti infografis dan poster pembelajaran yang bisa di buat slide dalam penyampaian materi. Hal tersebut diatas akan menarik siswa bila diolah dan dibuat design-nya secara profesional. Pembuatan design profesional untuk kepentingan pembelajaran saat ini tidak sesulit yang dibayangkan. Kita tidak perlu menguasai software- software design profesional untuk membuatnya karena teknologi semakin berkembang untuk memudahkannya.  

Nah, salah satu web tool yang sangat hebat dalam membantu kita membuat media pembelajaran seperti infografik materi, ataupun poster kelas yang profesional adalah DesignCap.

DesignCap merupakan sebuah software design grafis online yang memungkinkan penggunanya untuk membuat design profesional seperti infografis, poster, banner, flyer, grafis media sosial dan sebagainya. DesignCap sangat memudahkan bagi seorang newbie sekalipun untuk membuat produk grafis secara profesional tanpa ribet dan rumit. 

Keunggulan lain yang di tawarkan oleh Designcap, antara lain,
  • Mudah digunakan. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk membuat design secara profesional, plus mudah digunakan tanpa software tambahan.
  • Ratusan Template Yang disediakan. Dengan berbagai pilihan template yang disediakan tentu akan memudahkan anda dalam memilih salah satu yang terbaik untuk kepentingan design anda apakah untuk keperluan pembelajaran, marketing, bisnis dan sebagainya.
  • Alat yang mudah. Selain template yang melimpah, DesignCap juga memberikan banyak fitur, termasuk alat yang sepenuhnya disesuaikan bagi pengguna untuk memudahkan sistem kerja dalam pembuatan design. 

Sistem kerja DesignCap hanya dengan tiga langkah mudah yaitu pilih template, atur design anda, dan ekspor karya anda ke dalam berbagai format file dan simpan ke perangkat atau bagikan karya anda. 

Nah, sebagai contoh disini saya akan membuat sebuah poster dengan tema tentang energy saving untuk digunakan sebagai alat pembelajaran di kelas,

Langkah awal, anda harus sign up terleih dahulu ke website resminya di https://www.designcap.com, (anda bisa menggunakan email Google anda atau Facebook)

Pada dashboard DesignCap, pilih menu category, silahkan pilih produk design yang ingin anda buat, saya memilih Poster.

Silahkan pilih tombol Get Started Now untuk melanjutkan.

DesignCap akan menampilkan berbagai macam template yang bisa anda gunakan untuk membuat poster, pilih salah satu dari template- template tersebut sesuai dengan tema yang anda butuhkan. Tema yang saya pilih adalah tentang energi.


Anda bisa mengedit tulisan yang ada pada template poster tersebut. 

Atur dan sesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda seperti background, Text, atau tambahkan gambar output dari perangkat anda. Klik save bila sudah selesai.

Pilih Download untuk mengunduh poster anda dan bagikan poster tersebut baik melalui tautan, atau sosial media.

Mudah bukan?

DesignCap menyediakan tiga fitur yang bisa anda manfaatkan yaitu Free, Basic dan Plus. Tentu saja fitur yang paling baik adalah fitur Plus dengan fitur unlimited baik segi template, ikon, foto, vektor gambar,  dan kelebihan lain.

Kabar gembira bagi pengunjung Ahzaa Net, bagi yang ingin mendapatkan akun premium DesignCap Plus selama satu tahun, silahkan tinggalkan komentar untuk artikel ini atau kirimkan tulisan mengenai blog Ahzaa Net melalui email ke alamat ayunacia@gmail.com dengan menggunakan email anda teregistrasikan ke DesignCap, saya akan pilih tiga komentar atau tulisan terbaik dari anda untuk upgrade akun gratis anda ke akun premium DesignCap. Tiga akun yang terpilih akan saya hubungi langsung melalui email sepuluh hari setelah artikel ini dirilis.

Terima Kasih, Selamat mencoba dan berkreasi...
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment