12/05/2015

Cara Menghubungkan Ide dan Gagasan dalam Paragraf dengan Transitions dan Preposition.

Dalam pertanyaan seputar reading, kadang kadang kita mengalami kesulitan dalam mencari jawaban atas pertanyaan yang berhubungan dengan ide utama, ide pokok paragraf. Cara yang paling mudah adalah dengan mengenali beberapa ciri- ciri dari pokok kalimat tersebut manakah yang merupakan ide dan penjelas dalam paragraf. Dalam hal ini setiap kalimat yang satu dengan kalimat yang lain pasti memiliki hubungan. Dalam menyatakan hubungan antara ide ( gagasan) dalam sebuah paragraf misalnya ide ( gagasan ) pada kalimat yang satu dengan kalimat yang lain atau setelahnya dalam satu paragraf, maka dapat digunakan transitions dan prepositions. Berikut ini adalah bentuk transitions dan juga prepositions yang bisa digunakan dalam menghubungkan kalimat yang satu dengan kalimat yang lain dalam sebuah paragraf.

  1. transitions
  2. moreover
  3. furthermore
  4. in addition
  5. also
  6. prepositions
  7. in addition to
  8. besides

Contoh :

  • The city provides many cultural opportunities, It has an excellent art museum {moreover, Furthermore, In addition} it has a fine symphony orchestra.
  • The city provides many cultural opportunities. {In addition to , Besides} an excellent art museum, it has a fine symphony orchestra.
  • We need animals for food, clothing, and work. { Also, In addition, Moreover, Furthermore} many animals are good companions. 


Demikian pembahasan singkat mengenai cara menghubungkan Ide dan gagasan dalam sebuah paragraf dengan Transitions dan Preposition, semoga bisa bermanfaat dan mohon maaf bila ada kekurangan. Nantikan pembahasan- pembahasan kami berikutnya. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment