9/28/2017

Lima Website Belajar Bahasa Inggris bagi Anak Melalui Audio Books dan Audio Story

Mengajarkan bahasa Inggris ke anak- anak tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Selain membutuhkan kesabaran, kita juga harus memiliki cara dan metode yang tepat untuk mengajarinya. Salah satu hal yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan audio stories dan audio books. Pembelajaran bahasa Inggris melalui audio bukanlah hal yang baru lagi. Kita akan membiasakan penengaran mereka dengan berbagai kosakata yang muncul melalui audio yang mereka dengarkan, tentunya, harus dengan bimbingan dan arahan kita agar mereka tidak bosan.

gambar ilustrasi


Nah, berikut ini saya rangkum beberapa website yang menyediakan akses audio books dan audio stories untuk belajar bahasa Inggris bagi anak maupun orang dewasa.

1. MeeGenius


Salah satu website yang menawarkan audio books dan audio stories untuk anak- anak adalah MeeGenius. Kelebihan lainnya, MeeGenius menyediakan fungsi penyorotan yang membantu pendengar mengikuti cerita ini. Ada bermacam kategori yang ditawarkan melalui situs ini, misalnya tentang persahabatan, humor, tentang keluarga, misteri, transportasi, dan masih banyak lagi.

2. Storynory



Selain MeeGenius, Storynory merupakan situs web baik lainnya untuk mengakses buku cerita audio untuk anak-anak. Ada berbagai kategori yang bisa dipilih misalnya, fairytale, myths, Poems and music, educational, dan lain-lainnya.

3. Storyline Online


Storyline Online merupakan sebuah website yang menyediakan cerita audio dan video yang disertai oleh perawi ternama untuk membaca dengan suara keras untuk anak-anak. Setiap audiobook mencakup kegiatan dan gagasan pelajaran yang menyertainya. Sebagai guru, anda juga bisa memanfaatkannya untuk kegiatan mengajar di kelas anda.

4. Children's storybook



Selain situs- situs diatas, Children's storybook juga menyediakan audio storybooks. Lebih- lebih lagi situs ini juga menyediakan macam- macam audio storybooks berdasarkan level atau tingkatan umur para pembacanya.

5. Loyal Books



Website ini menurut saya yang paling lengkap, karena selain menyediakan audio books juga menyediakan ebook. Kategori atau genre yang disediakan sangat beragam seperti adventure, children, comedy, fairy tales, fiction, mistery, humor, romance, dan sebagainya.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment