Tuesday, April 2, 2019

5 Langkah Mudah Mengintegrasikan Google Drive ke Schoology

Salah satu keuntungan mengintegrasikan Schoology dengan Google Drive adalah mudahnya menambahkan resource langsung dari Google Drive ke dalam akun schoology kita. Fitur ini memungkinkan kita mengintegrasikan resource di Schoology dengan file- file yang terdapat dalam akun Google Drive kita. Tentunya hal ini sangat memudahkan kita dalam mengelola atau memasukkan file- file untuk pembelajaran tanpa ribet membuat secara manual.
Sumber : Schoology

Untuk menambahkan Google Drive ke Schoology, caranya sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Nah, langsung saja, berikut tahapan- tahapan prosesnya.

1. Buka Akun Schoology kita.

2. Pada tampilan dashboard menu Schoology, pilihlah menu Resources. Anda akan melihat tampilan sub menu pada bagian kiri layar, silahkan pilih subbmenu Apps. Klik persetujuan tentang pemasangan aplikasi, pilih Agree.
www.ahzaa.net

3. Pada tampilan pop up, anda akan melihat aplikasi-aplikasi yang terintegrasi dengan Schoology untuk mengupload resources. Selain Google Drive, anda bisa menambahkan integrasi aplikasi lain seperti Dropbox, Evernote, Vimeo, dan sebagainya. Pilih Google Drive Resource App dan klik Install.
www.ahzaa.net

4. Hubungkan dengan akun Google anda.
www.ahzaa.net

5. Setelah berhasil, anda akan melihat pada tampilan layar file- file yang terdapat pada akun Google Drive kita. Pilih file yang dibutuhkan kemudian pilih menu Import dan klik Import File.
www.ahzaa.net

Demikian tutorial singkat tentang cara mudah mengintegrasikan Google Drive ke Schoology. Semoga tutorial Schoology ini bisa memberikan manfaat bagi teman- teman guru yang ingin menerapkan platform Schoology dalam pembelajaran.

Salam

No comments:

Post a Comment