12/10/2019

Inilah Rekomendasi Empat Website Terbaik untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris Anda

Ada berbagai cara untuk meningkatkan kemampuan dalam mendengarkan (listening) bahasa Inggris dengan memanfaatkan teknologi seperti mendengarkan Podcast, YouTube video, mendengarkan musik berbahasa Inggris atau melalui website- website penyedia pembelajaran bahasa Inggris.


Nah, berkaitan dengan website pembelajaran bahasa Inggris, berikut saya rangkum beberapa website yang secara konten sesuai untuk belajar sekaligus mengasah keterampilan berbahasa Inggris. berikut daftar atau list-nya.

Ello merupakan website belajar bahasa Inggris yang menyenangkan, efektif. Website ini menyediakan video beserta konten teks kontribusi dari pengguna atau member. Kita bisa melihat dan mendengarkan konten tersebut sekaligus menjawab quiz yang ada di dalamnya.

Website ini mirip seperti penyedia konten video sejenis yaitu YouTube. Kita dapat belajar bahasa Inggris berdasarkan topik tertentu melalui video yang disediakan. Seperti halnya topik bisnis, sosial media, travel, akademik, dan anak -anak. EnglishCentral juga menyediakan fitur untuk melatih skill baik pronounciation, grammar, maupun mengenali ekspresi- ekspresi yang berguna dalam percakapan kita. 

Voscreen memungkinkan anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris melalui klip-klip video pendek. Salah satu fitur dari website ini yaitu Voscreen's Gamification, Dynamic Assessment, dan Customization Systems,  mendorong pembelajar untuk meningkatkan kecepatan pemahaman mereka, untuk meningkatkan kemampuan membaca cepat mereka dan untuk memperkuat kemampuan berpikir refleksif mereka. Tentu saja masih banyak fitur lainnya, menurut saya layak untuk dicoba.

SpeechYard merupakan tempat bagi pembelajar bahasa Inggris untuk mengembangkan keterampilannya dengan berbasis hiburan. Website ini menyediakan ratusan bahkan ribuan film untuk mengasah keterampilan bahasa Inggris anda dengan konten yang relevan. Anda bisa memilih fitur pembelajaran seperti translation, video training, grammar learning, vocabulary training,  dan kemudahan untuk berkomunikasi dengan pembelajar lain. 


Itulah website untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris anda. Silahkan tuliskan pada kolom komentar bila punya referensi lainnya..

Semopga bermanfaat
Salam.

No comments:

Post a Comment