12/24/2019

Cara Mudah Memasukkan Rumus dan Formula Matematika ke Quizizz

Mengawali liburan akhir tahun ini saya akan sedikit berbagi tips kepada teman- teman sekalian khususnya guru matematika yang ingin membuat kuis untuk siswanya melalui Quizizz. Quizizz seperti kita tahu merupakan sebuah tool untuk membuat kuis interaktif. Aplikasi ini menjadi populer karena fitur yang lengkap dan kemudahan pembuatan serta output kuis yang sangat menarik, mudah dioperasikan oleh siapa saja. 
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Salah satu fitur dalam Quizizz untuk guru matematika adalah fitur formula dan equation. Untuk memulainya hanya dengan beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan.
  1. Buka akun Quizizz anda,
  2. Buat kuis baru, berikan nama dan tulis subjek yang relevan lalu klik selanjutnya.
  3. Buat Pertanyaan Baru
  4. Pada form pembuatan kuis, pilih tambahkan persamaan Matematika
  5. Setelah muncul editor persamaan, pilih bentuk formula dan equation yang dibutuhkan. Dalam satu  soal, formula dapat terbentuk lebih dari satu karakter formula, maka gabungkan dan kombinasikan formula sesuai dengan kebutuhan. Pilih "memasukkan' bila sudah selesai.
  6. Maka soal akan muncul sesuai dengan editing yang sudah dilakukan. Untuk pilihan jawaban, lakukan seperti halnya langkah pembuatan soal tadi. Jangan lupa klik salah satu kunci jawaban yang benar.
  7. Berikut preview dari soal yang sudah dibuat.  Klik simpan bila sudah selesai.
  8. Bentuk soal matematika sudah siap untuk dirilis. Lakukan langkah- langkah tersebut untuk soal- soal berikutnya.

Mudah bukan?
Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment