Tuesday, January 14, 2020

Langkah Mudah Memanfaatkan Fitur Kelas dalam Quizizz

Fitur kelas ini adalah fitur baru dalam quizizz. Kelebihan memanfaatkan fitur kelas ini adalah kemudahan dalam mengatur siswa, penugasan kuis dan organisir laporan Anda berdasarkan kelas. Selain itu beberapa manfaat lainnya antara lain,
  1. Tanpa kode game. Anda hanya cukup membagikan kuis dengan kelas atau beberapa kelas, siswa kemudian akan mendapat notifikasi di halaman gabung sehingga tidak diperlukan kode permainan. 
  2. Integrasi Google Classroom. Kemudahan guru untuk dapat memilih masing-masing siswa saat ditugaskan ke Google Classroom. 
  3. Tetapkan kuis untuk siswa yang dipilih. Fitur ini memungkinkan guru untuk dapat menetapkan kuis ke seluruh kelas, atau memilih beberapa siswa secara individu.
  4. Jadwal kuis. Penjadwalan tugas pekerjaan rumah.
  5. Saring berdasarkan kelas. Semua kuis yang ditugaskan secara otomatis akan diurutkan berdasarkan kelas. 
  6. Laporan email ke orang tua. Guru dapat mengirim email laporan kepada orang tua tanpa harus memasukkan alamat email mereka setiap waktu.
  7. Tentukan siswa. Hanya siswa di kelas yang dapat memberikan kuis, peserta anonim tidak diizinkan.
Untuk memulainya berikut langkah- langkahnya,
Pada dashboard quizizz pilih pada menu kelas.

Buat kelas baru. Akan ada dua pilihan, impor dari Google Classroom atau Buat kelas. Bilamana belum mengintegrasikan dengan Google Classroom, bisa memilih Buat Kelas.

Buat kelas dengan namai kelas anda, lalu klik buat kelas. Pada tahapan ini, anda bisa mengatur untuk membagikan progress kepada orang tua siswa melalui alamat email mereka.

Akan muncul tautan yang nantinya bisa dibagikan kepada siswa. Tautan inilah yang memungkinkan untuk membagikan kuis dengan kelas atau beberapa kelas tanpa kode kelas.

Berikut contoh kelas yang sudah dibuat, untuk menambahkan siswa, tinggal klik saja Tambahkan Murid.
Mudah bukan?

Selamat Mencoba..

No comments:

Post a Comment