2/25/2016

Hal- hal Berikut Inilah yang Membuat Kita Belajar Bahasa Inggris

Seperti kita ketahui bahasa adalah alat komunikasi. Manusia menggunakan bahasa untuk berkirim pesan atau berhubungan antara satu dengan yang lain. Dan apabila anda membicarakan tentang bahasa internasional, maka yang ada  dalam benak anda adalah bahasa Inggris. Meskipun ada banyak bahasa lain di dunia, bahasa Inggris menjadi sangat penting karena banyak negara- negara di dunia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasanya. Banyak orang mengatakan bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit, namun karena penting maka anda harus menguasainya walaupun dengan proses bertahap. Berikut ini kami akan memberikan beberapa alasan mendasar yang bisa membuat kita belajar bahasa Inggris.
  1. Bahasa Inggris itu penting ;Orang- orang di dunia banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi mereka. Mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi baik dalam bidang bisnis, ekonomi, sosial maupun budaya. Sebagai contohnya pada sekarang ini sudah masuk MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). Negara- negara asing secara bebas akan masuk ke Indonesia melalui produk, investasi, maupun pekerja terampil. Salah satu persiapan anda dalam menghadapinya adalah dengan menguasai bahasa khususnya bahasa Inggris.
  2. Bahasa Inggris itu menarik ;Sebenarnya bahasa Inggris itu menarik, karena dengan mempelajari bahasa Inggris, anda akan menemukan hal- hal yang baru.
  3. Bahasa Inggris memberikan nilai lebih ;Ketika anda menguasai bahasa Inggris, anda akan mempunyai nilai lebih (added value) dan lebih dihargai misalnya pada saat anda mendaftar pekerjaan. Selain itu anda juga akan lebih dihargai pada saat anda memiliki suatu kepentingan yang menyangkut bisnis di dunia internasional.
  4. Bahasa Inggris dan teknologi ;Dewasa ini memang teknologi berkembang dengan pesatnya. Manusia akan lebih mudah mempersempit jarak dengan penggunaan teknologi. Teknologi dan bahasa Inggris sangat erat kaitannya karena bahasa yang digunakan dalam penggunaan teknologi kebanyakan memakai pengantar bahasa Inggris. Secara otomatis jika anda ingin menguasai teknologi maka anda juga harus menguasai bahasa Inggris. 
  5. Bahasa Inggris itu menyenangkan ;Sebagian orang berpendapat bahwa belajar bahasa Inggris sulit, rumit bahkan membosankan. Namun hal tersebut ternyata hanyalah anggapan yang salah. Bahasa Inggris bisa dipelajari dengan cara yang menyenangkan. Anda bisa berlatih dengan menggunakan media yang menarik misalnya games, kartu, musik atau bahkan menggunakan film sebagai sarana belajar anda. 
  6. Bahasa Inggris itu unik ; Setiap bahasa memiliki keunikan sendiri. Bahasa Inggris juga memiliki hal yang sama. Bila kita belajar bahasa Inggris, maka kita kan menemukan keunikan yang ada didalamnya seperti aksen yang mana anda akan menemukan aksen yang berbeda dari berbagai negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.
  7. Bahasa Inggris sebagai sumber pengetahuan ; Banyak sekali literatur atau buku pengetahuan yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris maka anda akan mudah menambah pengetahuan dari sumber- sumber buku atau literatur bahasa Inggris.
Demikian tulisan kami mengenai alasan yang mendasari kita belajar bahasa Inggris. Semoga bisa membantu memotivasi anda dalam memulai belajar bahasa Inggris.Salam.


No comments:

Post a Comment