1/12/2017

Mau Buat Teka Teki Silang (TTS) Secara Mudah dan Cepat, Mari Coba Aplikasi Gratis Ini

Membuat pembelajaran yang menarik dan menyenangkan adalah salah satu tantangan guru saat ini. Pembelajaran yang mengasyikkan dengan metode- metode yang terkini dan menarik akan membuat siswa akan lebih intens dalam menerima materi yang disampaikan guru. Nah, salah satu cara membuat belajar menjadi asyik adalah dengan menggunakan permainan atau games dalam pembelajaran. Banyak sekali permainan yang bisa digunakan salah satunya dengan menggunakan teka- teki silang (TTS). Teka- teki silang (TTS) dalam pembelajaran memang menyenangkan, karena akan merangsang dan menuntut pola berfikir anak untuk lebih kreatif. Selain itu dalam pembelajaran bahasa Inggris, Teka- teki Silang akan dapat memperkaya penguasaan kata atau vocabulary.
sumber gambar :www.jolanamalkston.com
Berkaitan dengan Teka- teki silang (TTS), tentu kita berfikir pastilah sulit membuatnya karena akan menyita waktu kita. Pembuatan secara tradisional memang iya, namun pada jaman teknologi sekarang ini, hal itu bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi atau software yang terkini. 
Nah, pada posting kali ini, saya akan berbagi informasi tentang software atau aplikasi yang paling mudah untuk membuat Teka Teki Silang (TTS) yaitu dengan menggunakan Eclipse Crossword. Sebenarnya software ini sudah lumayan lama namun tidak ada salahnya di awal tahun 2017 ini saya berbagi tentang informasi software ini pada anda. Yap langsung saja, berikut ulasannya,

Eclipse Crossword
Eclipse Crossword merupakan aplikasi pembuat teka teki silang (TTS) yang cepat, mudah dan tentu saja gratis. Hasil pembuatan dari teka- teki silang anda bisa di cetak ataupun di masukkan ke dalam website atau blog  anda. Jadi, dengan kata lain Eclipse Crossword memungkinkan kita membuat teka- teki silang interaktif dalam website atau blog kita. Sebagai guru abad 21, tentu saja hal tersebut sangat berguna bagi pembelajaran berbasis teknologi yang menarik dan menyenangkan.
Penggunaannya juga mudah, setelah aplikasi ini tersinstal di perangkat PC atau laptop anda, masukkan daftar kata atau petunjuk dalam teka teki anda dan jalankan hingga selesai. Hasil teka- teki silang anda bisa di cetak atau diupload di blog atau website anda.
Fitur yang disediakan oleh Eclipse Crossword antara lain :
  1. Menyimpan dan membuka kembali project yang telah dibuat
  2. Mencetak (print) hasilnya dengan berbagai opsi
  3. Menyimpan sebagai halaman web, baik interaktif (user bisa langsung mengisi) atau tidak
  4. Menerbitkan hasilnya dalam format RTF, Windows Meta File (WMF), Postscript (EPS) atau dalam format text untuk di export ke software lainnya

Untuk mendownloadnya, anda bisa melalui alamat website nya di http://www.eclipsecrossword.com
File size set up-nya lumayan kecil kok, namun saat pertama kali menginstall -nya anda perlu koneksi internet untuk mendownload file- file pendukungnya.

Selamat Mencoba,,

No comments:

Post a Comment