1/17/2017

Tekno Guru : Inilah Web Tool Terbaik untuk Membuat Rekaman Video Pembelajaran Anda

Video merupakan salah satu media pembelajaran yang sangat menarik bila diterapkan di dalam kelas. Pembelajaran dengan menggunakan video dapat diterapkan dan dimasukkan dalam hampir setiap situasi belajar. Banyak siswa yang berpendapat bahwa belajar dengan media video lebih menarik daripada dengan metode konvensional atau presentasi biasa.
Nah, berkaitan dengan video, pada posting kali ini saya akan membahas mengenai Web Tool untuk membuat rekaman video pembelajaran di kelas anda yaitu melalui theLearnia. theLearnia merupakan sebuah papan tulis virtual yang memungkinkan anda untuk merekam video pembelajaran di dalam kelas. Anda bisa merekam suara anda saat berinteraksi dengan papan tulis seperti menggambar, menulis, dan menyisipkan gambar. Bahkan theLearnia memungkinkan anda untuk mengubah presentasi Powerpoint anda menjadi video.

Adapun sistem kerja dari theLearnia adalah sebagai berikut :
Pada tahapan awal anda bisa menambahkan konten atau isi ke dalam papan tulis virtual anda seperti latar belakang, gambar, teks, garis dan bentuk, Selain itu anda juga bisa membagi isi cerita atau materi anda dalam halaman dan menambahkan atau mengimpor presentasi Powerpoint anda ke dalam papan tulis virtual anda.  
Setelah anda menyelesaikan tahapan yang pertama tadi, anda bisa memulai merekam semua aktivitas anda. Apapun yang anda lakukan pada tahapan pertama tadi misalnya membuat garis, latar belakang , gambar dan bentuk akan direkan sebagai sebuah animasi. Saat selesai proses ini, anda hanya tinggal menyimpannya melalui tombol save.
Tahapan terakhir setelah anda menyimpan hasil dari rekaman anda, anda bisa langsung membagikannya melalui media sosial yang anda punya. Anda bisa berbagi dengan teman atau siswa anda melalui grup atau kelompok media sosial yang anda kelola di kelas anda.
Untuk lebih lengkapnya, silahkan pelajari langkah- langkahnya melalui video berikut ini.


Ok. Semoga bermanfaat dan
Selamat Mencoba



Sumber video dan Informasi ;
www.thelearnia.com

No comments:

Post a Comment