Media Info Belajar

Wednesday, January 4, 2017

5 Website Terbaik Untuk Persiapan Tes TOEFL

Hi Sahabat Ahzaa, masih seputar TOEFL, seperti posting saya sebelumnya mengenai buku terbaik TOEFL tahun 2016 2017 (baca juga  : Inilah Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik 2016/ 2017), pada tulisan ini saya akan membahas mengenai website untuk belajar mempersiapkan TOEFL. Belajar TOEFL melalui website adalah bertujuan untuk menambah pengalaman kita selain melalui buku- buku yang direkomendasikan sebelumnya. Nah, bagi yang ingin mendapatkan tambahan ilmu, tidak ada salahnya kan membuka beberapa website belajar TOEFL berikut ini.
Oke, langsung saja berikut website- website-nya.

1. Learn4Good
Situs Learn4Good  adalah salah satu situs belajar TOEFL yang menarik. Situs ini menyediakan contoh pertanyaan- pertanyaan polanya hampir sama dengan tes TOEFL sebenarnya. Selain itu juga terdapat panduan- panduan tes yang  memberikan informasi seputar tes TOEFL. Sebenarnya situs ini tidak hanya untuk belajar TOEFL saja namun juga bisa diperuntukkan sebagai sarana penunjang belajar bahasa Inggris secara umum.

2. ExamEnglish
ExamEnglish merupakan website yang diperuntukkan untuk orang- orang yang sedang mempersiapkan ujian bahasa Inggris. Oleh karena itu, sesuai dengan namanya, ExamEnglish menyediakan berbagai macam latihan soal- soal ujian bahasa Inggris. Tidak hanya TOEFL saja, anda akan menemukan latihan soal ujian bahasa Inggris lainnya seperti TOEIC, IELTS, ESOL Exam dan sebagainya. Selain itu website ini juga menyediakan level test yang berbeda untuk pembelajarnya. Nah, tinggal sesuaikan saja dengan level tes Bahasa Inggris anda.

3. Testpreppractice
Selain kedua website diatas, testpreppractice adalah website yang menarik, khususnya bagi anda yang ingin secara khusus belajar mempersiapkan ujian TOEFL. Dengan tampilan yang simple testpreppractice menyediakan soal - soal latihan TOEFL yang lengkap. Anda bisa berlatih soal- soal TOEFL Reading Comprehension, TOEFL Sentence Correction, maupun TOEFL Sentence Completion.   

4. i-courses.org
Website ini diperuntukkan sebagai website untuk belajar dan berlatih soal- soal TOEFL iBT secara online. Anda akan menemukan bahan- bahan, tips belajar, tes simulasi, video pembelajaran online, dan kursus online. Namun, bagi kita yang suka gratisan, mungkin agak kecewa, karena dalam website ini terdapat fitur untuk demo dan full, artinya bagi yang tidak berbayar hanya akan bisa menikmati fitur secara terbatas, misalnya dalam tes- tes yang tersedia sedangkan bagi yang berbayar, tentu akan bisa menggunakan fitur secara bebas, tergantung dengan tes yang akan anda ambil. Namun, tidak ada salahnya kita mencoba belajar melalui situs ini.

5. 4Tests
4Tests adalah situs penyedia latihan soal- soal bahasa Inggris online secara gratis. Website ini tidak hanya menyediakan soal- soal latihan TOEFL saja, namun juga soal- soal latihan tes yang lain seperti SET, ACT, GMAT, GRE, dan sebagainya. Beberapa fasilitas atau fitur yang ditawaran meliputi kursus online, dan kursus interaktif secara online.

Demikian5 website terbaik untuk persiapan ujian TOEFL anda. Sebenarnya masih ada banyak lagi website belajar untuk persiapan TOEFL yang belum bisa saya ulas dan tambahkan diatas. Sebagai penutup, semoga informasi ini bisa membantu anda yang sedang mencari referensi belajar terkait persiapan TOEFL. Semoga bermanfaat.