10/13/2015

Cara Melengkapi Data Riwayat Pendidikan Formal PTK Pada Dapodik SMA SMK Versi Terbaru

Aplikasi dapodik versi yang terbaru versi 8.20 memang sudah lama diluncurkan, tetapi sampai pada saat ini masih banyak kendala yang muncul ketika operator sekolah ingin melakukan validasi seperti ketidak-valid-an pada PTK ataupun pada siswa. Sebagian besar munculnya permasalahan pada data PTK ini disebabkan karena kelengkapan data riwayat pendidikan formal PTK. 
Pada tulisan saya ini, saya ingin membagikan pengalaman saya  dalam melengkapi data riwayat pendidikan formal PTK pada Aplikasi Dapodik versi 8.20.

Langkah- langkah  Melengkapi Data Riwayat Pendidikan Formal PTK Pada Dapodik SMA SMK Versi Terbaru

  • Login ke aplikasi dapodik anda, kemudian masuk ke menu PTK dan Klik Ubah dan Pilih salah satu nama PTK yang ingin dilengkapi datanya.
  • Setelah masuk ke menu edit PTK, klik ikon panah kekanan pada tampilan berikut
  • Pilih  Riwayat Pendidikan Formal, 


  • Pada tab riwayat pendidikan formal, isikan data secara lengkap baik itu bidang studi, jenjang pendidikan, gelar pendidikan akademik, dan seterusnya. 
  • Klik refresh

  • Kembali ke beranda, silahkan lakukan validasi kembali untuk memeriksa apakah masih ada data invalid.

Demikian tulisan saya mengenai Cara Melengkapi Data Riwayat Pendidikan Formal PTK Pada Dapodik SMA SMK 8.20. Bila ada pertanyaan seputar tulisan saya diatas, silahkan isikan kotak komentar yang ada di bawah ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment