10/20/2015

Latihan Soal UKG Online 2015 Terbaru

Undang-Undang guru dan dosen nomor 14 Tahun 2005 menyatakan bahwa tenaga profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi. Guru sebagai tenaga profesional dituntut untuk selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
Pelaksanaan UKG ( Uji Kompetensi Guru) dimaksudkan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional karena guru mempunyai perbedaan kompetensi sesuai dengan keadaan dan situasi yang ada.

Baca Juga : Latihan Soal UKG Guru Kompetensi Pedagogik dan Profesional tahun 2019 - 2020

Pada posting berikut ini, saya akan mencoba membagikan beberapa latihan soal UKG yang bisa dijadikan referensi untuk menghadapi pelaksanaan UKG bulan November mendatang. Latihan soal ini saya buat dengan sistem online dengan basis flash player.

Petunjuk Soal Tes UKG Online 
  • Sebelum anda mengerjakan soal latihan UKG online  ini, pastikan bahwa browser anda sudah terinstal Flash Player terbaru atau gunakan browser yang sudah terintegrasi flash player sehingga latihan soal online tidak mengalami kendala.
  • Isikan data diri anda, seperti Nama, email,Alamat, dll
  • Pilihlah salah satu jawaban yang tepat lalu klik next
  • Bila sudah selesai mengerjakan soal semuanya, klik submit
  • Setelah anda selesai mengerjakan, hasil latihan tes anda akan tampil saat itu juga. Anda juga bisa melihat hasil dari jawaban anda dengan klik review.



Berikutnya silahkan klik link tautan berikut ini untuk berlatih soal  UKG online.


SOAL KOMPETENSI PEDAGOGIG PART 2

Sedangkan pada tautan dibawah ini adalah latihan soal untuk Pengembangan Profesi Guru. Dari soal soal di bawah ini bisa dijadikan bahan untuk menghadapi pelaksanaan UKG mendatang.







Demikian posting saya mengenai latihan soal UKG Online 2015 terbaru, semoga bisa dijadikan bahan referensi rekan- rekan untuk menghadapi tes UKG mendatang. Bila ada kesulitan mengenai tulisan atau posting saya tentang latihan soal UKG online 2015 terbaru ini , silahkan kirim komentar melalui kotak komentar di bawah ini. Terima kasih, sukses selalu dan semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment