10/31/2015

Cara Update Aplikasi Dapodik SMA SMK Versi 8.2.0 ke Versi 8.2.3

Aplikasi Dapodik SMA SMK versi 8.2.3 merupakan aplikasi update yang terbaru untuk menyempurnakan aplikasi Dapodik SMA SMK versi 8.2.0. Berdasar informasi yang diperoleh dari Dapodikdasmen melalui www.dapo.dikmen.kemdikbud.go.id, Aplikasi dapodik SMA SMK versi terbaru ini untuk menyempurnakan beberapa pengisian kebutuhan data yang tidak terdapat pada aplikasi sebelumnya.
Dengan dirilisnya aplikasi yang terbaru ini, maka diharapkan pengisian data akan menjadi lebih baik dan akurat. Update aplikasi ini sebetulnya bisa ditempuh dengan dua cara yaitu dengan cara online yaitu bagi sekolah yang langsung terkoneksi internet secara online dan update secara offline.
Pada tulisan berikut ini saya akan membagikan pengalaman bagaimana cara mengupdate Aplikasi Dapodik SMA SMK versi 8.2.0 ke versi 8.2.3 secara online yaitu terkoneksi internet secara langsung.

Langkah- langkah Update Aplikasi Dapodik SMA SMK Versi 8.2.3

  1. Koneksikan Internet terlebih dahulu
  2. Silahkan Login ke Aplikasi Dapodik  anda
  3. Silahkan klik menu Pengaturan 
  4. Silahkan Cek Pembaruan aplikasi >  lalu klik Cek Pembaruan
  5. Bila Pembaruan Tersedia, Klik lanjutkan

  6. Tunggu sampai proses pembaruan selesai dan bila sudah selesai, silahkan klik Muat Ulang 
  7. Silahkan Login ke Aplikasi dapodik SMA SMK dan cek pembaruan yang ada di dalamnya.

Demikian coretan saya mengenai langkah- langkah update Aplikasi dapodik SMA SMK versi 8.2.3. Bila ada kesulitan , pertanyaan mengenai tutorial saya diatas. silahkan isi kotak komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.








No comments:

Post a Comment