8/04/2021

Mengenal lebih Jauh tentang Fitur Kalender di Google Classroom untuk Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning)

Halo sahabat Ahzaa, selamat datang kembali di AhzaaNet. Post ini masih berkaitan dengan tulisan untuk memaksimalkan Google Classroom teman- teman yaa.  Yap pada post ini akan saya ulas tentang Kalender di Google Classroom. Kalender merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Google Classroom.  Fungsinya adalah untuk membantu siswa dan guru tetap teratur dalam pembuatan tugas di dalam Google Classroom. Melalui Kalender juga guru dapat melampirkan tenggat waktu tugas yang akan langsung ditampilkan di kalender kelas di dalam Google Classroom. Selain itu, Kalender juga berguna untuk kegiatan- kegiatan lain seperti kunjungan wisata sekolah, mengatur waktu les tambahan, dan mengatur pertemuan guru dengan orang tua siswa (apabila pembelajaran luring sudah dimulai). Untuk membuat kalender lebih mudah diakses, jadikan publik di pengaturan Kalender, lalu bagikan tautan link dengan orang tua.

Adapun langkah- langkah dalam menggunakan fitur Kalender adalah sebagai berikut,

Buka Google Classroom teman- teman. 


Buat tugas terlebih dahulu ya.


Set Tenggat waktu pada bilah kanan layar.



Klik ikon pada bagian kiri atas,


Pilih Kalender


Pada halaman Kalender , secara otomatis akan muncul tenggat waktu tugas yang harus diselesaikan. 


Kalender yang teman- teman buat juga akan muncul pada Kalender G Suite yang teman- teman kelola.


 Menarik Bukan?

Nah, itulah sedikit informasi tentang fitur kalender di Google Classroom dan peruntukannya. Semoga tulisan ini membantu teman- teman yang ingin memaksimalkan Google Classroom melalui fitur- fiturnya. 

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment