3/23/2024

Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Fasilitator Angkatan 18 Pendidikan Guru Penggerak Diumumkan, Yuk Cek Namamu Disini

Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah merampungkan proses seleksi Tahap 2 Calon Fasilitator Angkatan 18 dari Pengajar Praktik Angkatan 5, 6, 7, atau 8 sebagai CGP rekognisi angkatan 11 Pendidikan Guru Penggerak dengan hasil pengumuman nama- nama kandidat yang lulus. 

Photo by Jonas Jacobsson on Unsplash

Melalui surat pengumuman hasil seleksi tahap 2 calon fasilitator angkatan 18 pendidikan guru penggerak dengan nomor 0917/B3/GT.03.00/2024 tanggal 21 Maret 2024, dismapaikan bahwa sebanyak 729 kandidat dinyatakan lolos seleksi tahap 2. Kandidat yang lulus tersebut merupakan hasil saringan dari jumlah kandidat yang telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 6 hingga 13 Maret 2024 sebanyak 847. 

Bagi kandidat yang dinyatakan lulus, maka berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pembekalan yang akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai April 2024. Adapun detail waktu pelaksanaan pembekalan akan disampaikan menyusul. 

Masih dalam surat pengumuman tersebut, tim seleksi tidak akan melayani komunikasi dengan calon fasilitator dalam bentuk apapun. Selain itu, perkembangan informasi akan diberitahukan melalui SIMPKB maupun kanal yang relevan, oleh karenanya, para calon fasilitator dapat memantau secara berkala perkembangan informasi yang terjadi. 

Kelalaian yang mengakibatkan kerugian atas pantauan dari perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab dari calon fasilitator masing- masing. 

Tentang Guru Penggerak
Merujuk pada laman sekolah penggerak Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud), Guru penggerak merupakan pemimpin dalam pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila. 

Guru penggerak memiliki peran untuk menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan wilayahnya, menjadi pengajar praktik bagi rekan guru lainnya, mendorong peningkatan kepemimpinan siswa dis ekolah, membuka ruang diskusi positif dan kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah kaitannya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, serta menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well-being ekosistem pendidikan di sekolah. 

Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Fasilitator Angkatan 18 Pendidikan Guru Penggerak. Informasi lengkap tentang pengumuman seleksi tahap 2 calon fasilitator angkatan 18, dan list nama - nama yang terseleksi, dapat dilihat DISINI.

Semoga Bermanfaat 

Salam. 

No comments:

Post a Comment