5/02/2024

Pemerintah Buka Pendaftaran Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbudristek 2024, Berikut Persyaratan, Dokumen yang Disiapkan dan Timeline Pendaftarannya

Pemerintah kembali membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun 2024. Program beasiswa yang ditujukan khusus untuk pegawai Kemendikbudristek ini berupa bantuan untuk melanjutkan pendidikan baik di jenjang magister maupun doktor. 



Beasiswa Unggulan merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk biaya pendidikan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM). Hal tersebut ditujukan untuk mendukung percepatan pembangunan di segala lini bidang kehidupan. 

Adapun biaya yang dicover oleh Beasiswa Unggulan untuk pegawai Kemendikbudristek adalah mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, biaya pembelian buku, dan biaya penelitian. Bantuan beasiswa juga mencakup tunjangan awal kuliah serta transport kedatangan dan kepulangan (PP). 

Syarat Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbudristek 2024
Untuk dapat mengikuti program Beasiswa Unggulan pegawai Kemendikbudristek Tahun 2024 ini, pegawai Kemendikbud wajib memenuhi berbagai persyaratan diantaranya sebagai berikut: 
  1. Merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Kemedikbudristek 
  2. Diusulkan oleh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
  3. Mendapatkan persetujuan oleh kepala Biro Sumber Daya Manusia Kementrian 
  4. Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan berkaitan dengan bidang studi yang akan diambil yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.
  5. Mempunyai penilaian kinerja yang baik dan memiliki komitmen untuk mempertahankan indeks prestasi semester (IPS) minimal 3,25 untuk program magister (S-2) dan program doktor (S-3) dan atau ketentuan yang diterapkan sesuai dengan standar oleh masing- masing perguruan tinggi selama menjadi penerima beasiswa unggulan. 

Persyaratan Dokumen Beasiswa Unggulan Pegawai Kemedikbud Tahun 2024
Sebagai persyaratan, pegawai Kemedikbudristek berminat untuk mengikuti program beasiswa Unggulan ini wajib menyiapkan beberapa dokumen persyaratan antara lain :
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. SK Pegawai Negeri Sipil (SK -PNS) dan SK Jabatan terakhir
  3. Ijazah Terakhir dan Transkrip Nilai
  4. Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan Tinggi atau Surat Keterangan Lulus atau Surat Penerimaan 
  5. Sertifikat UKBI yang diterbitkan oleh Badan Bahasa Kemendikbudristek untuk tujuan perguan tinggi dalam negeri dan perguruan tinggi luar negeri.
  6. Sertifikat Bahasa Inggris bagi peminat beasiswa dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri 
  7. Rencana Studi untuk program Magister dan proposal penelitian disertasi bagi program doktor.
  8. Surat Rekomendasi dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Surat Persetujuan Kepala Biro Sumber Daya Kementrian.
  9. Surat Pernyataan pegawai Kemendikbudristek 
  10. Surat Pernyataan dan Pimpinan Unit Kerja 
  11. Dokumen Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dua tahun terakhir. 

Timeline Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbudristek 2024
Pendaftaran beasiswa unggulan pegawai Kemendikbudristek tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 30 Mei 2024.

Sementara itu untuk seleksi Tahap I dan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I dan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap II, akan diinformasikan selanjutnya. Para pendaftar dapat membuka laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbudristek tahun 2024 ini.  

Demikian informasi tentang pendaftaran Beasiswa Unggulan pegawai Kemendikbudristek tahun 2024. Bagi yang berminat, yuk siapkan persyaratan dokumennya dan perhatikan setiap informasi detailnya. Selamat berjuang.

Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment