12/03/2022

Paket Latihan Soal Lengkap Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosio Kultural, Wawancara PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tenaga Keperawatan Tahun 2022 2023

Hai sahabat Ahzaa, post kali ini akan saya khususkan untuk mempublish kumpulan latihan soal Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi Tenaga Keperawatan. PPPK merupakan pegawai kontrak yang direkrut oleh pemerintah dan ditugaskan untuk menjalankan tugas maupun jabatan pemerintahan. 

Teman- teman, ada beberapa tes untuk dapat lolos dalam penerimaan PPPK seperti seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Nah, untuk seleksi kompetensi melalui CAT, ada empat macam materi ujian seleksi kompetensi PPPK yang mesti dikuasai diantaranya,
  • seleksi kompetensi teknis
  • manajerial
  • sosio kultural
  • wawancara. 
Seleksi kompetensi teknis menguji pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku pelamar sesuai dengan jabatan yang dilamar. Dalam hal ini masing-masing pelamar akan memperoleh soal seleksi kompetensi teknis yang berbeda-beda tergantung dari jabatan yang dilamar. 

Seleksi kompetensi manajerial merupakan pengetahuan, keterampilan, serta sikap/perilaku pelamar dalam berorganisasi yang diukur melalui: integritas; kerjasama; komunikasi; orientasi pada hasil; pelayanan publik; pengembangan diri dan orang lain; mengelola perubahan; pengambilan keputusan. 

Seleksi kompetensi sosio kultural digunakan untuk menguji pengetahuan, keterampilan, serta sikap pelamar yang ditunjukkan dari pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi, dan prinsip.

Berkaitan dengan seleksi kompetensi diatas, berikut kumpulan soal latihan yang terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural dan wawancara tes PPPK Tenaga kesehatan formasi tenaga keperawatan. Latihan- latihan soal tersebut memang sudah saya publish beberapa waktu lalu. Namun, pada tulisan ini akan saya kompile untuk memudahkan dalam belajar.

Photo by Hello I'm Nik on Unsplash


Baik, berikut Paket Latihan Soal Lengkap Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosio Kultural, Wawancara PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tenaga Keperawatan Tahun 2022 2023.. Semoga sukses, beruntung dan diterima semuanya.. Jangan lupa bagikan latihan soal ke teman- teman lainnya yang membutuhkan. 

Paket Latihan Soal Lengkap Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosio Kultural, Wawancara PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tenaga Keperawatan Tahun 2022 2023


Semoga Bermanfaat.

Salam. 

No comments:

Post a Comment