1/05/2023

Kumpulan Latihan Soal Sumatif Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka Semester 2 (Genap) Lengkap

Salam. Hai sahabat Ahzaa, kembali lagi di AhzaaNet yaa.. Baik, pada post kali ini saya akan mengkhususkan untuk menyajikan soal- soal sumatif (penilaian harian) yang terdapat pada mapel Bahasa Indonesia kelas 1 SD Kurikulum Merdeka semester 2 (genap) secara lengkap. 


Photo by Henry Be on Unsplash

Sebenarnya untuk latihan soal Penilaian Harian/ Sumatif Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/MI Semester Genap Kurikulum Merdeka sudah saya post per bagian atau per tulisan. Nah, untuk memudahkan teman- teman dalam belajar, berikut sudah saya kompil latihan - latihan soal sumatif (Penilaian Harian) tersebut per bab jadi teman- teman tidak akan kesulitan dalam mencarinya. 

Materi bahasa Indonesia kelas 1 SD/ MI Semester 2 (genap) kurikulum merdeka terdiri atas 4 bab yaitu bab 5 sampai bab 8. Berikut rinciannya, 

Bab 5 Teman Baru
Materi Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/ MI Semester Genap Kurikulum Merdeka bab 5, Teman Baru,  kita belajar tentang empat kata ajaib yaitu tolong, terima kasih, maaf dan permisi. Selain itu teman- teman juga akan mempelajari kata yang diawali dengan suku kata 'ma- ,mi-, mu-, me- , mo- . Selanjutnya fungsi dan pemakaian tanda titik dalam kalimat.


Bab 6 Berbeda itu Tak Apa
Materi Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/ MI Semester 2 (genap) bab 6 Berbeda itu Tak Apa, membahas tentang  suku kata ‘ga-‘, ‘gi‘, ‘gu-‘, ‘ge-,’ ‘go-. Selain itu akan dipelajari tentang angka (bilangan) dan ciri- ciri fisik. 

Materi bab 7 Aku Ingin, mempelajari tentang bagaimana membedakan antara keinginan dan kebutuhan, membedakan uang kertas dan uang logam, dan pengenalan tentang kosakata - kosakata baru.

Pada materi bab 8, Di Sekitar Rumah, kita belajar tentang membaca dan menulis kata-kata sederhana
tentang letak, arah, dan pekerja. Selain itu juga mempelajari tentang cara menjaga keselamatan.

Demikian Kumpulan Latihan Soal Sumatif Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka Semester 2 Genap . Semoga melalui kumpulan soal sumatif (penilaian harian) tersebut, dapat menambah referensi teman- teman dalam belajar.

Jangan lupa follow AhzaaNet untuk update latihan soal terbaru. Terima kasih sudah berkunjung.

Salam.

No comments:

Post a Comment