2/25/2024

Kumpulan Latihan Soal Sumatif Tengah Semester (STS) Genap Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024

Hai sahabat Ahzaa, selamat datang kembali di AhzaaNet. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mempersiapkan sumatif tengah semester (STS) Genap untuk kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka tahun ajaran 2023/ 2024. 

Image by Chen from Pixabay

Ada beberapa macam latihan soal untuk menghadapi sumatif tengah semester (STS) yang dikompil dari tulisan- tulisan sebelumnya berdasarkan mapel untuk kelas 1 SD/ MI di semester genap ini yang mencakup :
  • Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 
  • Pendidikan Pancasila 
  • PJOK 
  • Seni Musik

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 
Materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) untuk kelas 1 SD untuk sumatif tengah semester (STS) semester genap kurikulum merdeka mencakup tiga bab yaitu 

BAB 6 Al-Qur'an Pedoman Hidupku
BAB 7 Kasih Sayang terhadap Sesama
BAB 8 Aku Suka Berterima Kasih dan Disiplin  

Teman- teman dapat berlatih soal pada latihan soal yang sudah kami publish sebelumnya. Ada 30 soal yang meliputi 20 soal pilihan ganda dan 10 soal isian. Soal- soal tersebut juga sudah lengkap dengan kunci jawaban untuk memudahkan teman- teman dalam belajar. Selengkapnya, dapat teman- teman buka melalui laman berikut ini,


Pendidikan Pancasila
Latihan soal sumatif tengah semester (STS) untuk mapel Pendidikan pancasila kelas 1 SD Semester Genap Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024 terdiri dari 15 soal pilihan ganda, 5 soal pernyataan benar atau salah dan 10 soal isian. Latihan soal ini disarikan dari bab 3, Aku Mengenal Indonesia. 

Selengkapnya bisa teman- teman pelajari melalui latihan soal STS Pendidikan Pancasila SD/ MI kelas 1 berikut ini,


PJOK
Latihan soal untuk mapel PJOK kelas 1 SD Semester Genap Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024 terdiri dari 25 soal pilihan ganda. 

Latihan soal ini disarikan dari materi Unit 5, 6, dan 7 PJOK Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka yang mencakup :
Unit 5 Aktivitas Gerak Berirama
Unit 6 Aktivitas Pengenalan Air
Unit 7 Aktivitas Kebugaran Jasmani yang Berkaitan dengan Kesehatan

Teman- teman dapat berlatih soal STS PJOK kelas 1 SD/ MI semester genap kurikulum merdeka melalui tulisan saya pada laman berikut :


Seni Musik
Latihan soal untuk mapel Seni Musik kelas 1 SD Semester Genap Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024 terdiri dari 15 soal pilihan ganda dan 10 soal pernyataan benar atau salah. Latihan soal ini disarikan dari materi Unit 3 Seni Musik Kelas 1 SD/ MI tentang Dengarkan dan Bunyikan.  Semua soal sudah kami lengkapi dengan kunci jawaban untuk memudahkan dalam belajar. 

Teman- teman yang ingin berlatih dapat membuka tulisan sebelumnya melalui laman berikut ini,


Demikian Kumpulan Latihan Soal Sumatif Tengah Semester (STS) Genap Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024. Semoga latihan soal ini dapat membantu teman- teman dalam berlatih soal untuk menghadapi Sumatif Tengah Semester (STS) Genap Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka mendatang. 

Salam. 

No comments:

Post a Comment