2/28/2024

SNPMB Perpanjang Penyelesaian Masa pendaftaran SNBP 2024, Inilah Batas waktunya!

SNPMB melakukan perpanjangan waktu bagi peserta yang belum menyelesaikan proses pendaftaran SNBPuntuk melakukan pendaftaran dan menyelesaikan pendaftaran SNBP termasuk cetak kartu peserta SNBP. 

Batas Waktu Penyelesaian Pendaftaran SNBP 2024
Adapun proses penyelesaian regristasi SNBP 2024 dilaksanakan paling lambat pada hari Kamis, 29 Februari pukul 15.00 WIB.

Melalui siaran pers nomor 04/sipers/snpmb/II/2024, ada beberapa hal yang disampaikan termasuk tenggat waktu yang ditentukan. Masa perpajangan penyelesaian pendaftaran SNBP dilakukan mengingat hasil evaluasi jumlah siswa eligible yang belum menyelesaikan proses pendaftaran SNBP. 

Photo by Randy Tarampi on Unsplash

Berkenaan dengan hal tersebut, peserta yang belum menyelesaikan proses pendaftaran SNBP untuk melakukan pendaftaran dan menyelesaikan proses regristasi serta mencetak kartu peserta SNBP paling lambat tanggal 29 Februari 2024 pukul 15.00. 

Selama proses pendaftaran, SNPMB juga merekomendasikan Calon Mahasiswa untuk menggunakan perangkat dan jaringan yang stabil agar pendaftaran berjalan dengan lancar. Dan bagi calon mahasiswa yang akan memilih program studi seni atau olahraga agar menyertakan portofolio karya yang ketentuannya dapat diakses pada laman resmi SNPMB pada menu unduhan. 

Langkah Pendaftaran SNBP 2024
Pendaftaran SNBP dapat dilakukan melalui langkah- langkah berikut ini, 
  1. Buka laman snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan login akun SNPMB.
  2. Siswa yang diapat login adalah siswa yang sudah memiliki akun SNPMB yang berstatus permanen dan siswa eligible yang nilainya telah diinput secara lengkap dan dilakukan finalisasi data melalui aplikasi PDSS di sekolah. Selain itu siswa yang dapat login merupakan siswa lulusan tahun 2024. 
  3. Lakukan validasi data profil dan pastikan isian data profil sudah benar. Data pada aplikasi pendaftaran SNBP tidak dapat diperbaiki kecuali jumlah tanggungan. Isikan pula jumlah tanggungan orang tua pada data profil. 
  4. Pilih prodi pada menu "Pilihan". Siswa dapat memilih PTN/ Politeknik Negeri dan tidak ada pembatasan pilihan prodi berdasar jurusan. Pilihan maksimal 2 prodi dengan salah satu merupakan PTN yang berada di provinsi yang sama dengan asal sekolah, dan apabila hanya memilih satu prodi, maka boleh memilih dimanapun. Klik simpan semua pilihan jika sudah benar.
  5. Lakukan isian portofolio bagi siswa yang memilih seni dan olahraga. Unggah portofolio sesuai dengan langkah- langkah yang benar. Pastikan ukuran file maksimal 100 mb dan gunakan komputer ketika melakukan unggahan. 
  6. Isikan Prestasi bila memiliki. Pengisian ini sifatnya opsional.
  7. Lakukan finalisasi. Siswa yang sudah melakukan finalisasi, maka semua isian data dan pemilihan prodi tidak dapat diganti. Setelah melakukan finalisasi, maka siswa dapat mengunduh kartu registrasi.  

Demikian informasi tentang kesempatan terakhir untuk melakukan simpan permanen akun siswa. Yuk segera lakukan proses pendaftaran SNBP dan menyelesaikan proses regristasi serta mencetak kartu peserta SNBP paling lambat tanggal 29 Februari 2024 pukul 15.00. 

Semoga bermanfaat.

Salam. 

No comments:

Post a Comment