5/19/2023

Kembali Dibuka Beasiswa DataPrint 2023, Cek Persyaratan dan Jadwal Pendaftarannya

Kembali dibuka, Beasiswa DataPrint 2023 bagi para pendaftar yang terpilih. Pendaftaran Beasiswa DataPrint 2023 ini dibagi menjadi dua periode atau digelar per semester. 

Bagi para peminat Beasiswa Print 2023, syaratnya cukup mudah yaitu membuat esai pendapat pribadi yang baik sesuai dengan tema dan mengisikan formulir dengan data yang sesuai fakta. 

Beasiswa DataPrint tidak menetapkan kuota  berdasarkan daerah dan atau asal sekolah atau perguruan tinggi agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint di Indonesia.

Photo by Clark Tibbs on Unsplash

Beasiswa DataPrint tidak membiayai full pendidikan, namun hanya memberikan uang tunai sebagai dana tambahan biaya pendidikan. Adapun besaran dana beasiswa terbagi menjadi tiga nominal yaitu Rp. 1 juta, Rp. 700 ribu dan Rp. 400 ribu, yang masing- masing hanya diberikan sebanyak satu kali bagi peserta yang lolos dalam tahapan penilaian.

Jumlah penerima beasiswa untuk nominal 1 juta pada periode I dan II sebanyak 2 orang siswa, sementara untuk penerima beasiswa dengan besaran nominal Rp. 700 ribu sebanyak 5 orang baik untuk periode I dan II. Jumlah penerima beasiswa untuk besaran Rp. 400 ribu sebanyak 55 orang baik untuk periode I dan II. 

Kriteria penentuan peserta yang lolos didasarkan pada Essay, Link Info, Prestasi dan keaktifan peserta beasiswa. Harapannya dengan adanya beasiswa ini, para penerima dapat lebih berprestasi, aktif dan kreatif. 

Persyaratan Umum
Untuk mendaftar, ada beberapa persyaratan yang mesti diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Peserta merupakan pelajar atau mahasiswa yang masih aktif dari tingkat SMP/SMA hingga perguruan tinggi pada jenjang D3/D4/S1 dan peserta terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi serta tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal. 
  • Peserta tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan swasta lain dan apabila saat ini peserta masih menerima beasiswa dari sekolah/kampus & pemerintah, maka peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint. 
  • Para peserta yang sudah pernah mendapatkan easiswa di periode 2 tahun 2022, maka peserta tersebut tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 1 tahun 2023. 
  • Peserta mengisi formulir registrasi di kolom pendaftaran sesuai jenjang masing masing dan satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi. 
Timeline Pendaftaran 
  • 13 Januari - 26 Mei 2023 : Pendaftaran Periode I
  • 5 Juni 2023 : Pengumuman Periode I 

Sebagai tambahan informasi, dalam pendaftaran beasiswa DataPrint 2023 ini, para peserta tidak dipungut biaya atau gratis.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk segera daftar melalui www.beasiswadataprint.com

Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment