5/20/2023

Monash University Membuka Beasiswa untuk Berkuliah Jenjang S1, Yuk Catat Syarat dan Kriteria serta Cara Daftarnya

Monas University memberikan kesempatan bagi siswa yang secara finansial terhambat namun memiliki potensi akademik yang baik dengan program beasiswa untuk berkuliah ke jenjang S1 di Australia melalui Beasiswa K.C Kuok Scholarship

Selain mendapatkan kesempatan untuk kulaih gratis dan tunjangan hidup, para peserta yang dinyatakan lolos juga akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti akses dalam belajar, kesempatan magang dan kesempatan lainnya dari Monash University. 

Melansir laman Monash University, ada beberapa persyaratan, dan ketentuan lain seperti cakupan beasiswa, kriteria serta cara daftar untuk peserta dalam beasiswa ini diantaranya sebagai berikut :


source : pixabay

Syarat Pendaftaran
  • Kandidat merupakan Warga Negara Indonesia sebagai siswa internasional
  • Kandidat mendaftar di salah satu program studi sarjana (single degree) di Monash University.
  • Kandidat juga belum pernah kuliah di Monash University dan berasal dari keluarga yang berpenghasilan rendah.
  • Terakhir, kandidat juga belum pernah mengambil program jenjang sarjana (S1) di universitas atau perguruan tinggi manapun.

Kriteria pendaftar beasiswa
Prestasi akademik yang baik merupakan pertimbangan diberikannya beasiswa. Penilaian siswa yang lolos untuk menerima beasiswa  berdasarkan esai aspiration statement (750 kata), financial support statement (500 kata) dan hasil dari wawancara. 
Beasiswa dapat hangus apabila penerima beasiswa tidak dapat mempertahankan beasiswa. Agar dapat lanjut dalam menerima beasiswa, maka penerima beasiswa harus dapat memeprtahankan Weighted Average Mark  atau Nilai rata- rata tertimbang dengan skor minimal 50 dan mempertahankan  beban studi penuh. 

Cakupan Beasiswa
Para kandidat yang lolos akan mendapatkan benefit diantaranya biaya kuliah penuh dan tunjangan hidup sebesar 14.000 dollar Australia atau sekitar Rp. 138 juta per tahunnya. Selain itu, kandidat yang lolos juga mendapatkan akomodasi di dalam kampus, biaya visa pelajar dan biaya tiket pesawat. 

Cara Daftar
Ada tiga langkah untuk mendaftar beasiswa K.C Kuok Scholarship di Monash University yaitu :
Mendaftar program studi di Monash University melalui monash.edu/admissions.apply/online dan isikan formulir beasiswa secara online. Formulir beasiswa juga dapat dikirim bersama dokumen lainnya ke alamat email : asiascholarship@monash.edu dengan format subjek email K.C Kuok Scholarship - Nama Pelamar sebelum tenggat waktu yaitu 16 Juli 2023.

Dokumen berupa transkrip akademik sekolah dapat dikirim ke dua alamat email yaitu mu.documents@monash.edu dan asiascholarship@monash.edu dengan judul subjek email K.C Kuok Scholarship Academic Results - Nama Pelamar paling lambat 20 Juli 2023.

Untuk lebih jelas tentang jadwal pendaftarannya, ebrikut Timeline Jadwal beasiswa K.C Kuok Scholarship di Monash University.
  • 7 April - 16 Juni 2023 : Pendaftaran 
  • 20 Juli 2023 : Batas akhir pengiriman transkrip akademik sekolah
  • mulai 24 Juli 2023 : Seleksi dan wawancara online
  • mulai 31 Juli 2023 : Pengumuman pendaftar yang lolos ke tahapan wawancara akhir
  • 7 Agustus 2023 : Penawaran beasiswa


Informasi selengkapnya dari beasiswa K.C Kuok Scholarship di Monash University dapat dilihat melalui laman : https://www.monash.edu/study/fees-scholarships/scholarships/find-a-scholarship/kc-kuok-scholarship-6073

No comments:

Post a Comment