5/22/2023

Pelaksanaan UTBK SNBT 2023 Gelombang 2, Inilah Hal yang Wajib dan Dilarang untuk Dilakukan

Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023 sudah memasuki gelombang 2. Sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri berdasarkan tes ini akan digelar serentak mulai Senin 22 Mei hingga 28 Mei mendatang. 

Salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh para peserta adalah terkait dengan informasi yang bersifat teknis dalam pelaksanaan UTBK SNBT 2023 agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Photo by Nguyen Dang Hoang Nhu on Unsplash



Para peserta harus memperhatikan apa yang wajib dan dilarang saat mengikuti UTBK SNBT 2023. Berdasar informasi dari laman Instagram SNPMB hari Minggu, 21 Mei 2023, ada beberapa poin yang menjadi hal wajib dan dilarang bagi peserta UTBK SNBT 2023 diantaranya adalah sebagai berikut :

Hal yang wajib dilakukan oleh peserta UTBK SNBT 2023 adalah 
  • Peserta wajib membawa Kartu peserta UTBK SNBT 2023 dan kelengkapan ujian lainnya
  • Peserta wajib mengetahui lokasi ujian dan ruang ujian. 

Hal yang dilarang dilakukan oleh peserta UTBK SNBT 2023 adalah sebagai berikut :
  • Peserta dilarang untuk datang terlambat ketika ujian 
  • Peserta dilarang bermain ponsel atau smartphone di ruang ujian 
  • Peserta dilarang mengobrol dengan peserta UTBK SNBT 2023 lainnya saat ujian 
  • Peserta dilarang membawa kertas buram sendiri 

Untuk menyikapi hal tersebut, maka peserta harus mempersiapkan pelaksanaan UTBK SNBT 2023 dengan baik seperti menyiapkan kartu dan kelengkapan ujian sebelum pelaksanaan ujian. Selain itu, peserta dapat melakukan survey lokasi dan tempat ujian sebelum hari-H pelaksanaan ujian. Peserta juga dapat membawa tas untuk menyimpan alat komunikasi seperti smartphone dan lainnya yang nantinya akan dititipkan kepada pihak panitia. 

Adapun pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023 akan berlangsung dari tanggal 22 Mei - 28 Mei 2023 dan pengumuman akan dilakukan melalui laman SNPMB dan sejumlah link mirror PTN pada 20 Juni 2023. 

Para peserta dapat mengecek pengumuman melalui laman SNPMB atau laman mirror perguruan tinggi negeri (PTN) dengan memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir peserta. 

Semoga Sukses.

No comments:

Post a Comment