7/31/2023

Dibuka, Beasiswa Pelatihan Digital untuk Siswi SMP, SMA/ SMK dari Perempuan Inovasi, Yuk Simak Syarat Daftarnya

Beasiswa Perempuan Inovasi membuka peluang beasiswa buat siswi SMP, SMA/ SMK atau yang sederajat dan mahasiswa yang berkeinginan untuk mendapatkan pelatihan khususnya keterampilan digital. 

Beasiswa perempuan inovasi merupakan program yang terselenggara atas kerjasama Markoding dengan Magnifique Indonesia dan yayasan Dian Sastrowardoyo untuk perempuan di Indonesia yang kurang mampu dalam pelatihan keetrampilan digital. 

Beasiswa tersebut mengakomodasi pelatihan yang dilaksanakan untuk bekal keterampilan yang sejalan dengan industri dalam mengembangkan inovasi untuk memecahkan masalah terkait gender di lingkungan sekitar mereka, seperti kekerasan terhadap perempuan, pelecehan seksual, perkawinan anak dan kesetaraan gender. 

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Untuk mendaftar beasiswa Perempuan inovasi, ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi diantaranya perempuan berusia minimal 12 tahun. Calon peserta dapat berasal dari siswa SMP, SMA/ SMK sederajat, mahasiswa, profesional maupun yang sedang mencari pekerjaan. 

Selain itu calon kandidat juga harus memiliki akses internet dan laptop pribadi serta berkomitmen mengikuti program hingga selesai. Sebagai tambahan, para peserta wajib bergabung dalam Whatsapp Community Group. 

Para pendaftar yang lolos pada beasiswa Perempuan Inovasi 2023 akan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan melalui sistem online, model blended learning, serta kombinasi pembelajaran sinkron dan asinkron. 

Pendaftaran beasiswa Perempuan inovasi 2023 sendiri saat ini masih dibuka hingga 27 Agustus 2023. Adapun pelatihan Basic Coding dan UI/ UX Design digelar hingga 3 September 2023 yang meliputi materi :
  • Basic Coding untuk Web Development Track
  • Basic UI/ UX untuk UI/ UX Design Track

Digital Bootcamp dilaksanakan pada Oktober 2023 hingga Februari 2024. Pada Bootcamp tersebut, para peserta dengan nilai yang terbaik akan mendapatkan beasiswa Digital Bootcamp sesuai track yang sudah dipilih sebelumnya oleh masing- masing peserta dan mentor pofesional. 

Setiap peserta juga akan memiliki kesempatan untuk menujukkan inovasi dan karyanya dalam bentuk prototype kepada partner program pada bulan Maret 2024 pada tahapan Demo Day. Proyek sosial dilaksanakan setelah Demo day untuk menyiapkan karir dan untuk menguji serta menerapkan hasil belajar berupa karya dan inovasi yang sudah dibuat.

Para peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat yang ditentukan akan berkesempatan disalurkan ke dunia kerja. Informasi sepenuhnya dapat dibaca dan dicermati melalui  laman https://markoding.org/perempuan-inovasi

No comments:

Post a Comment