7/20/2023

Kartu Seleksi Ujian Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab 2023 Sudah dapat Diunduh, Inilah Caranya

Kartu Seleksi Ujian Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan sudah mulai dapat diunduh dan dicetak oleh peserta yang lolos seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2023. Para peserta yang lolos seleksi administrasi PPG Daljab tahap II tahun 2023 dapat menunduh sekaligus mencetaknya melalui akun SIMPKB masing- masing. 



Melalui surat edaran nomor 1349/B2/GT.00.02/2023 tanggal 18 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023, Kemendikbudristek melalui Dirjen GTK telah mengumumkan pelaksanaan seleksi akademik pendidikan profesi guru (PPG) Dalam jabatan tahun 2023. 

Dalam surat edaran tersebut, bbeerapa hal disampaikan diantaranya berkaitan dengan pelaksanaan seleksi akademik dan jumlah peserta yang lolos untuk melaksanakan ujian akademik PPG Daljab tahun 2023. 

Seleksi akademik akan dilaksanakan secara luring melalui aplikasi CAT ANBK pada tempat uji kompetensi (TUK) pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2023. Adapun waktu dan tempat pelaksanaan seleksi akademik dapat dilihat melalui kartu peserta yang dapat diunduh pada akun SIMPKB masing- masing. 

Para peserta yang lolos seleksi administrasi dapat membuka akun SIMPKB menggunakan username dan password kemudian setelah berhasil login, silahkan lihat pada profil. Pada bagian Profil tersebut terdapat fitur unduhan kartu peserta ujian. 


Saat pertama membuka fitur tersebut, maka akan terdapat pilihan konfirmasi berkaitan dengan peserta yang berkebutuhan khusus (memiliki kendala penglihatan dan atau tuna netra). Hal ini memungkinkan pengerjaan soal khusus dan disesuaikan untuk peserta yang memiliki kebutuhan khusus tersebut baik dalam soal maupun waktu pengerjaan. 

Setelah berhasil unduh, maka pada kartu peserta akan tampil Biodata peserta yang memuat nomor UKG, NIK, Nama Lengkap, Jenis kelamin, Tempat Tanggal Lahir, alamat, Kode Pos, Nomor HP/ WA dan email aktif. 

Selain itu juga terdapat data seleksi akademik PPG yang menampilkan bidang studi, perguruan tinggi S1, asal sekolah, sesi, tanggal ujian, waktu persiapan, dan waktu ujian. 

Informasi pelaksanaan Seleksi Akademik Berbasis TUK terdapat pada bilah bawah yang memuat nama TUK dan Nama ruang. 

Dalam seleksi akademik, para peserta wajib hadir di lokasi TUK maksimal 60 menit sebelum seleksi dimulai. Seleksi terdiri atas 2 sesi per hari yang biasanya pada sesi pertama dimulai pukul 08.00 sampai 11.30 dan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 hingga 16.30. 

No comments:

Post a Comment