7/31/2023

Unnes Buka Pendaftaran Prodi Kedokteran 1 - 10 Agustus 2023, Yuk Segera Daftar Bagi yang Minat

Buat teman- teman yang tertarik menjadi seorang dokter, ada satu lagi nih perguruan tinggi negeri (PTN) di Semarang yang membuka program studi kedokteran mulai tahun 2023 ini. Yap, benar sekali, teman- teman dapat mencoba mendaftar ke Unnes dengan mengambil prodi kedokteran. Buat teman- teman yang tertarik, berikut informasi lengkapnya. 

Pendaftaran Prodi Kedokteran Unnes
Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru Prodi Kedokteran semester ganjil tahun 2023/ 2024. Pendaftaran mahasiswa baru Prodi Kedokteran Unnes dibuka mulai tanggal 1 Agustus hingga 10 Agustus 2023  melalui sistem online. Bagi yang berminat dapat melakukan pendaftaran dengan masuk ke laman https://unnes.ac.id/admission

Gambar oleh Parentingupstream dari Pixabay

Pembukaan pendaftaran Prodi Kedokteran Unnes tersebut seiring dengan turunnya rekomendasi dari Kementrian Kesehatan dan Konsil Kedokteran (KKI) serta dilaksanakannya sidang majelis Lembaga Akreditasi mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) tentang akreditasi minimal . 

Sarana Prasarana Perkuliahan
Dilansir dari laman Unnes, Prodi Kedokteran Unnes sebenarnya sudah dipersiapkan sejak tahun 2019, akan tetapi secara khusus langkahnya mulai dilaksanakan tahun 2021. Untuk mengakomodir proses perkuliahan, Prodi Unnes  menyiapkan sarana prasarana perkuliahan termasuk tenaga pengajar, laboratorium dan ruang kelas. Selain itu juga sudah ditunjuk rumah sakit pendidikan yang bekerja sama dengan Prodi Kedokteran Unnes yaitu RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. 

Ada 12 laboratorium yang terstabdar seperti Laboratorium Patologi Klinis, Laboratorium Anatomi, Laboratorium Histologi, Laboratorium Parasitology, Laboratorium Microbiologi, Laboratorium Fisiologi, Laboratorium CBT, Skill Laboratorium, Laboratorium Farmakologi, Objective Structural Clinical Examination (OSCE) dan Laboratorium Biokimia. 

Selain prasarana laboratorium, Prodi Kedokteran Unnes juga sudah memiliki 51 dosen yang terdiri atas 32 dosen tetap dan dosen dokter pendidik klinis. 

Lokasi Kampus
Adapun kampus Fakultas Kedokteran Unnes berlokasi di Jalan Kelud yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai kampus Sekolah Pascasarjana. Kampus tersebut dipilih karena memiliki tempat yang representatif untuk perkuliahan pasalnya memiliki fasilitas yang lengkap dan modern.

Melalui visi yang khas, Prodi Kedokteran Unnes  akan menghasilkan dokter unggul yang siap mengabdi di daerah 3 T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan).  

Yuk segera daftar bagi yang berminat, dan jangan lupa tanggal pendaftarannya.

No comments:

Post a Comment