12/21/2023

Materi Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD/ MI Semester 2 (Genap) Kurikulum Merdeka, Apa Saja? Yuk Simak Disini

Halo sahabat Ahzaa, Bagaimana persiapannya di semester 2 (genap) ini? Baik, untuk membantu teman- teman dalam mempersiapkan pembelajaran di semester 2 (genap), pada tulisan ini saya akan memberikan gambaran tentang materi apa saja yang akan dipelajari pada mapel di kelas 2 SD/ MI khususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila.

source : https://bpip.go.id/

Ada dua bab materi untuk Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD/ MI di semester genap ini yaitu bab 3, Aku dan teman- temanku dan bab 4 Aku Peduli Lingkungan.

Bab 3 Aku dan Teman- Temanku terdiri atas 3 sub bab yaitu :
  • Sub Bab 1 Hobi 
  • Sub Bab 2 Berbeda Tetap Bersama 
  • Sub Bab 3 Simbol Keberagaman Agama 

Sementara itu,  Bab 4 Aku Peduli Lingkungan mencakup 3 sub bab yaitu 
  • Sub Bab 1 Sikapku Peduli Lingkungan 
  • Sub Bab 2 Sikap dan Perilaku Menjaga Lingkungan Sekitar
  • Sub Bab 3 Bekerja Sama Menjaga Lingkungan

Pada bab 3, Aku Peduli Lingkungan, akan dipelajari tentang keberagaman hobi, keberagaman ciri- ciri fisik, perbedaan agama dan kepercayaan serta perbedaan simbol agama dan kepercayaan yang beragam baik di rumah maupun di sekolah. 

 Bagi teman- teman yang ingin mempelajari materi melalui rangkuman materi dan soal latihan khusus untuk bab 3 ini, teman- teman dapat mempelajarinya melalui rangkuman materi dan latihan soal setiap sub bab yang sudah saya post di tulisan sebelumnya. 


Bab 4, Aku Peduli Lingkungan, mempelajari tentang sikap peduli lingkungan, mempraktyikan sikap dan perilaku menjaga lingkjngan sekitar serta belajar bekerja sama menjaga lingkungan melalui berbagai aktivitas. 


Itulah gambaran materi Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD/ MI Semester 2 (Genap Kurikulum Merdeka). Semoga melalui tulisan ini, teman- teman dapat memperiapkan pelajaran khususnya mapel Pendidikan Pancasila kelas 2 SD/ MI semester 2 (genap) dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. Tetap semangat belajar yaa...

Semoga Bermanfaat 

Salam. 

No comments:

Post a Comment