10/30/2023

Kumpulan Latihan Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024

Hai sahabat Ahzaa, selamat datang kembali di AhzaaNet. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mempersiapkan sumatif akhir semester (SAS) Ganjil untuk kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka tahun ajaran 2023/ 2024. 

Image by Chen from Pixabay

Ada beberapa macam latihan soal yang dikompil dari tulisan- tulisan sebelumnya berdasarkan mapel untuk kelas 1 SD/ MI di semester ganjil ini yang mencakup :
  • Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 
  • Pendidikan Pancasila 
  • Bahasa Indonesia 
  • Matematika 
  • PJOK 
  • Seni Musik
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 
Materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) untuk kelas 1 SD semester ganjil kurikulum merdeka mencakup lima bab yaitu 

BAB 1 Aku Cinta Al-Qur’an
BAB 2 Mengenal Rukun Iman 
BAB 3 Aku Suka Membaca Basmalah dan Hamdalah 
BAB 4 Mengenal Rukun Islam
BAB 5 Nabi dan Rasul Panutanku  

Teman- teman dapat berlatih soal pada latihan soal yang sudah kami publish sebelumnya. Ada 40 soal yang meliputi 30 soal pilihan ganda, 5 soal isian dan 5 soal uraian. Soal- soal tersebut juga sudah lengkap dengan kunci jawaban untuk memudahkan teman- teman dalam belajar. Selengkapnya, dapat teman- teman buka melalui laman berikut ini,


Pendidikan Pancasila
Latihan soal untuk SAS Pendidikan Pancasila kelas 1 SD/ MI semester ganjil disarikan dari materi dua bab yaitu  Bab 1 Aku dan Teman Temanku dan bab 2 Aku Patuh Pada Aturan. 

Latihan Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Pendidikan Pancasila Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD/ MI Tahun 2023/ 2024 mencakup total 40 soal yang terdiri atas 30 soal pilihan ganda, 5 soal isian dan 5 soal uraian lengkap dengan kunci jawaban. 

Selengkapnya bisa teman- teman pelajari melalui latihan soal Pendidikan Pancasila SD/ MI kelas 1 berikut ini,


Bahasa Indonesia
Materi untuk bahan Latihan Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/MI Semester Ganjil Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/ 2024 disarikan dari materi- materi Bahasa Indonesia kelas 1 SD semester ganjil yang memuat 4 unit, diantaranya 
Unit/ Bab 1 Bunyi apa?
Unit/ Bab 2 Ayo Bermain!
Unit/ Bab 3 Awas Kuman!
Unit/ Bab 4 Aku Bisa!

Latihan soal terdiri atas 30 soal pilihan ganda lengkap dengan kunci jawabannya. Selengkapnya tentang soal SAS Bahasa Indonesia Kelas 1 SD/ MI semester ganjil dapat dibaca pada laman berikut :


Matematika 
Materi untuk sumatif akhir semester (SAS) ganjil Matematika kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka terdiri atas empat unit bab yaitu :

Bab 1  Ayo Membilang sampai dengan 10
Bab 2 Penjumlahan sampai dengan 10 
Bab 3 Pengurangan sampai dengan 10 
Bab 4 Mengenal Bentuk

Adapun soal untuk latihan terdiri atas 30 soal pilihan ganda lengkap dengan kunci jawabannya untuk memudahkan dalam belajar. Lebih lengkap tentang soal SAS Ganjil Matematika Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka dapat dilihat pada postingan berikut :


PJOK
Materi untuk sumatif akhir semester (SAS) ganjil PJOK kelas 1 SD/ MI terdiri atas empat unit bab yaitu :
Unit 1 Aktivitas Pola Gerak Dasar Lokomotor 
Unit 2 Aktivitas Pola Gerak Dasar Nonlokomotor
Unit 3 Aktivitas Pola Gerak Dasar Manipulatif 
Unit 4 Aktivitas Senam

Adapun soal untuk latihan terdiri atas 30 soal pilihan ganda lengkap dengan kunci jawabannya. Teman- teman dapat berlatih soal SAS PJOK kelas 1 SD/ MI semester ganjil kurikulum merdeka melalui tulisan saya pada laman berikut :


Seni Musik
Materi untuk sumatif akhir semester (SAS) ganjil Seni Musik kelas 1 SD terdiri atas dua unit bab yaitu Bermain dan Bernyanyi serta Tepuk Tangan dan Entakan Kakimu! Sementara soal untuk latihan terdiri atas 35 soal yang meliputi 25 soal pilihan ganda dan 10 soal isian. Semua soal sudah kami lengkapi dengan kunci jawaban untuk memudahkan dalam belajar. 

Teman- teman yang ingin berlatih dapat membuka tulisan sebelumnya melalui laman berikut ini,


Demikian Kumpulan Latihan Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Kelas 1 SD/ MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023/ 2024. Semoga latihan soal ini dapat membantu teman- teman dalam berlatih soal untuk menghadapi sumatif akhir semester (SAS) Ganjil kelas 1 SD/ MI kurikulum merdeka mendatang. 

Salam. 


2 comments:

  1. Kak buatkan latihan SAS kelas 1 yang seni rupa juga dong...

    ReplyDelete
  2. Sebelumnya terimakasih ya kak karena blog ini sangat bermanfaat terutama untuk latihan soal2 semester

    ReplyDelete