4/20/2023

Pendaftaran Bangkit 2023 batch 2 telah dibuka, Simak Syarat dan Kriteria Pendaftarannya

Bangkit merupakan pelatihan intensif bagi calon talenta digital Indonesia khususnya mahasiswa yang hadir sejak 2020 dengan tujuan melahirkan talenta digital berkaliber tinggi, siap berkarier dan berinovasi baik di perusahaan teknologi kelas dunia maupun startups. Program Bangkit ini merupakan salah satu bagian dari Studi Independen Bersertifikat, Kampus Merdeka. 

Ada beberapa keuntungan bagi mahasiswa peserta Bangkit diantaranya sertifikat global dari Google, kurikulum dan instruktur industri, keterampilan di bidang teknologi, softskills dan bahasa Inggris, Konversi hingga 20 sks, kesempatan karir eksklusif untuk lulusan dan dukungan membangun startup sampai 140 juta rupiah. Keuntungan- keuntungan tersebut dapat diperoleh tanpa dipungut biaya. 

Screenshot Instagram ditjen.dikti


Selain softskills, bahasa Inggris, Bangkit menyediakan tiga learning path atau alur belajar yang dapat dipilih yaitu :

Machine Learning,  mempelajari konsep utama dan implementasi AI untuk menyelesaikan berbagai tantangan ML seperti Google IT Automation with Python, Google Data Analytics, Math for Machine Learning, Machine Learning Specialization, DeepLearning.AI TensorFlow Developer Professional Certificate, DeepLearning.AI Tensorflow Data and Deployment dan TensorFlow Certification Preparation. Learning Path ini tersertifikasi Global Tensorflow Developer. Program Macine Learning berlangsung selama 1 semester. 

Mobile Development, mempelajari konsep fundamental dan keterampilan utama untuk memulai karir sebagai android developer profesional seperti Basic Kotlin, Android for Beginners, Fundamental Android, SOLID Paradigm, Intermediate Android, Android Jetpack Compose, Mobile UI/UX, dan Associate Android Developer Preparation. Learning Path ini tersertifikasi global oleh Google Associate Android Developer dan berlangsung selama 1 semester.

Cloud Computing, mempelajari konsep fundamental cloud computing untuk meluncurkan aplikasi, memonitor operasi, dan menyiapkan solusi terbaik dengan spesialisasi Web, API, & Back-end Basic, Google IT Support, Google Cloud Computing Foundations, Google Cloud Engineer Learning Path, Google Cloud Skillboost, dan ACE Certification Preparation. Learning Path ini tersertifikasi global Goohle Associate Cloud Engineer dan berlangsung selama 1 semester. 

Kriteria Mahasiswa
Adapun kriteria atau persyaratan mahasiswa untuk dapat mengikuti Bangkit 2023 batch 2 adalah sebagai berikut :
  • Mahasiswa aktif Sarjana (D4/S1) dari jurusan/fakultas manapun pada Universitas di Indonesia terakreditasi yang telah menyelesaikan minimal 5 semester pembelajaran
  • Aktif Sarjana (D3) menyelesaikan studi minimal 3 semester
  • Kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dalam bahasa Inggris lisan dan tulisan
  • Tidak diperlukan pengalaman teknis sebelumnya
  • Berkomitmen untuk menyelesaikan semua modul kursus dan proyek yang mencakup hingga 900 jam pembelajaran online dalam 20 minggu (setara dengan 20 SKS/SKS)
  • Memiliki unit laptop/komputer dengan spesifikasi minimal untuk jalur pembelajaran yang dipilih.

Tertarik? Informasi selengkapnya tentang Bangkit 2023 dan pendaftarannya, dapat dibuka melalui laman g.co/bangkit.

Selamat berjuang. 

No comments:

Post a Comment